iklan banner

Ibadat dan Doa Rosario Lingkungan St. Anastasia 2

Ibadat dan Doa Rosario lingkungan St. Anastasia 2 diselenggarakan pada hari Selasa 26 Oktober 2021.

Seperti sebelumnya, acara dimulai pk 20.00.Ibadat dibuka dengan lagu pembukaan dari PS 638.Ibadat di pandu oleh bapak Andreas Sri Widodo sekalian doa pembukaan dan bacaan Injil berikut renungan.

Bacaan Injil dimbil dari Lukas 13 : 18-21. Intisari dari Injil Lukas tentang Biji Sesawi dan Ragi.Pada perikop ini kita menemukan pertanyaan dari Yesus tentang Kerajaan Allah yang dijawab dan dijelaskan oleh Yesus sendiri, yaitu Kerajaan Allah seperti biji sesawi dan juga seperti ragi..Penjelasan ini membuat mereka yang mendengarkanNya jadi mengerti tentang Kerajaan Allah apakah sesungguhnya hal rohani yang dapat kita pelajari dari biji sesawi dan ragi ini ?

Biji sesawi merupakan  biji yg sangat kecil,tetapi jika dia jatuh ke tanah maka biji ini kemudian akan tumbuh menjadi sebuah tanaman yg besar dimana burung-burungpun dapat bersarang diatasnya (Matius 13:22) Yesus memakai contoh biji sesawi yg kecil ini untuk menggambarkan tentang iman orang percaya kepada Tuhan. Iman percaya kita yg kecil akan bertumbuh dalam menghadapi pergumulan hidup,sehingga akhirnya menjadi besar dan dapat menolong mereka yg sedang lemah imannya.Biji sesawi juga dapat digambarkan sebagai Gereja.Tuhan atau orang beriman yg seringkali dianggap sebagai minoritas,tetapi kalau saja mereka mau memaksimalkan fungsi dan perannya dlm dunia,maka kehadirannya dapat menjadi berkat bagi  orang lain. 

Gambaran lain ttg Kerajaan Allah yg dikatakan Yesus adalah seperti ragi yg menghampiri adonan sehingga berkembang  dan dapat dibuat menjadi roti, makanan bagi mereka yang lapar.demikian juga orang beriman dapat menjadi seperti ragi yang menghampiri orang yg berdosa yg tidak percaya, yang seharusnya binasa dibuang ke dalam neraka,sehingga menjadi percaya,,diselamatkan dan menjadi berkat bagi umat Tuhan. Ragi adalah agen transformasi yg fungsinya sama seperti garam. Sebagai orang beriman,,biarlah hidup kita menjadi biji sesawi dan seperti ragi yg berguna untuk membangun Kerajaan Allah di dunia ini, yaitu sebuah keadaan dimana Allah menjadi pemerintah yg abadi dan yang menjadi pemimpin orang percaya masuk ke dlm   Kerajaan di surga mulia yang disediakanNya bagi kita semua.

Dilanjutkan Doa Rosario secara bergilir  antar petistiwa.
  • Peristiwa Sedih pertama : Bapak Simon Making
  • Peristiwa Sedih kedua : Ibu Maria Magdalena
  • Peristiwa Sedih ketiga :Ibu Veronika Inggrid
  • Peristiwa Sedih keempat : Ibu Maria Yosina
  • Peristiwa Sedih kelima : Ibu Maria Kurniawati
Dilanjutkan Litani kepada Maria :Bapak Alfonsus Roliekoatmojo
Doa penyerahan kepada Maria : Bapak Simon Making

Doa umat menjadi rangkaian selanjutnya diselingi dengan pendarasan Completorium PS no.79.

Berkat penutup dan lagu penutup PS no.644.
Jumlah peserta yang mengikuti 14 orang terdiri dari 10 KK.
 

Bapak Kaling menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat yang sudah menyisihkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan ibadat Rosario.
Tuhan memberkati. Amin 🙏

Penulis : Ibu Marcellina Ratna & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ibadat dan Doa Rosario Lingkungan St. Anastasia 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel