iklan banner

Pertemuan Kedua Perayaan Syukur Pelindung Paroki Harapan Indah - St. Albertus Agung di Wilayah Arcadius


Pertemuan kedua PERAYAAN SYUKUR PELINDUNG PAROKI HARAPAN INDAH -  SANTO ALBERTUS telah dilaksanakan oleh Wilayah Arcadius pada Minggu, 31 Oktober 2021. Pertemuan yang dihadiri oleh 40 umat wilayah dimulai pukul 19.45 dengan prakata dari Ketua Lingkungan Arcadius 1 yang menjadi penanggung-jawab pertemuan kedua ini.

Pertemuan ini diawali dengan ibadat Rosario yang dipimpin oleh Ibu Clara dan dibantu oleh Ibu Tharsisia, Ibu Yashinta, Ibu Marsudi, dan Ibu Shanti. Peristiwa yang diambil adalah pertistiwa MULIA. Lagu Pembuka “Nderek Dewi Maria” .  Selesai Rosario dilanjutkan dengan Materi kedua renungan yang bertema “DERITA/ISOLASI YANG MENYELAMATKAN. PENYINGKIRAN KE MESIR Mt. 2:13-15” Narasumber pertemuan ini adalah bapak Mikhael Dua, seorang dosen Universitas Atmajaya. Dalam renungannya beliau menekankan bahwa :

  • Salah satu hal yang paling mencemaskan dari hidup kita adalah isolasi. Isolasi berarti menjauhkan diri kita dari orang-orang terdekat. Namun sebagaimana kita lihat dari teks Matheus, isolasi merupakan derita yang membawa keselamatan. 
  • Dengan asumsi bahwa penderitaan dapat membawa keselamatan, kita perlu kembali mengingat kembali bagaimana Tuhan sudah memanggil kita, “Dari Mesir, kupanggil AnakKu.” Secara historis, sebagai Gereja, kita telah keluar dari isolasi dan situasi tidak terdokumentasi secara sosial. Kita berdoa agar Tuhan tetap membuka kembali pintu panggilannya sehingga kita dapat merasakan dan mengecap kebaikan-kebaikan Tuhan.
  • Harus diakui bahwa hidup rohani secara digital memang akan menjadi model baru bagi Gereja yang terancam “Covid 19” namun kita membutuhkan keterbukaan pada dimensi-dimensi sakramental yang tidak hanya dinyatakan secara virtual, tetapi juga dinyatakan dalam relasi sosial dan jasmani. 

Dalam kesempatan ini juga ada kesempatan beberapa umat untuk mensharingkan pengalamannya terutama ketika mereka mengalami isolasi pada waktu terkena Covid 19. Juga bagaimana suasana misa di masa pandemi dan memulai misa secara normal. Setelah itu doa umat  didoakan yang disempurnakan dengan Doa Bapa Kami. Berkat penutup melalui pak Mikhael Dua.





















Semoga Isolasi ini bisa membawa keselamatan dari derita dan membawa keselamatan untuk mendapatkan keselamatan.yang kekal. Amin

Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Kedua Perayaan Syukur Pelindung Paroki Harapan Indah - St. Albertus Agung di Wilayah Arcadius "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel