iklan banner

GO-KIL Juli 2022 dan Pembukaan Arisan Bulanan 1 Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini Minggu 24 Juli 2022 dimulai pukul 19.45 Wib di rumah Bapak Yustinus (THB Blok N4/17) diadakan Go-Kil (Go Kitab Suci Lingkungan) Juli 2022 dan Arisan Bulanan yang ke 1 di Lingkungan Santo Petrus 4. Pertemuan  dihadiri oleh umat 21 orang. Tema Go-Kil Juni 2022 ini adalah "Menjadi Seperti Orang Samaria" Sebelum Go-Kil dimulai, dibuka kata sambutan dan pengantar oleh bapak Albert selaku Ketua Lingkungan. 

Untuk Tugas malam hari ini Go-Kil dibawakan oleh Pak Ridwan. Untuk lagu pembuka dipimpin oleh ibu Maria Danang dengan judul "Ku Gembira Kau Berkata" PS 325.
Bacaan Injil diambil dari Lukas 10: 25-37 (Orang Samaria Yang Murah Hati). Dilanjutkan dengan Ulasan Bacaan yang intinya yaitu Perbuatan apa untuk memperoleh hidup yang kekal, inilah yang menjadi pertanyaan Pokok. Dan untuk memperoleh hidup yang kekal adalah dengan Kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan segenap akal budimu. Dan kasihilah sesama manusia seperti dirimu sendiri. Sesama manusia disini Yesus menjawab dengan perumpamaan Kisah seorang Samaria yang murah hati. Siapakah Tokoh orang Samaria itu? Yaitu Yesus sendiri. Yesus membawa kita kepada Bapa dan berjanji bahwa pertolonganNya bukanlah sekali saja, tetapi untuk selamanya. Sebab hanya Dia lah orang Samaria yang murah hati itu. Setelah ulasan bacaan kemudian dilanjutkan dengan Butir permenungan atau refleksi dan sharing dengan menjawab 3 pertanyaan yang disampaikan fasilitator:

- Mengapa ada orang yang sudah ditolong yang dititip di Rumah Tuhan Gereja Komunitas orang percaya, tetapi mereka lari keluar dari Gereja dan pergi ke rumah lain?
- Seberapa jauh gereja kita mengurus merawat umat secara rohani maupun jasmani dengan sebaik baiknya sampai Tuhan Yesus datang kembali sesuai amanatNya?
- Menjadi sesama berarti berani berkorban menolong tanpa pamrih agar orang lain selamat rohani dan jasmani dan kita memperoleh hidup yang kekal.
Sanggupkah kita? Maukah kita? Jika sanggup dan mau maka "Pergilah dan perbuatlah demikian."

Setelah fasilitator sharing dan mengemukan pendapat bahwa di lingkungan Santo Petrus 4 meskipun dalam satu keluarga punya beban berat terutama di masa pandemi tetapi dengan kepedulian antar umat keluarga yang berkesusahan akan terbantu dan diperhatikan serta berbelas kasih satu sama lain. dilanjutkan dengan Doa umat oleh pak Ridwan dan doa spontan oleh pak Albert, bu Ely, pak Sugi, bu Marni yang kemudian dilanjutkan Doa Bapa Kami, doa Penutup serta Berkat Penutup.

Lagu penutup "Andaikan Aku Pahami" PS 661 yang dipimpin oleh Ibu Maria Danang. Setelah Go-Kil selesai baru dilanjutkan latihan koor sebentar dan  pengocokan arisan yang ke 1. Pada malam hari ini yang beruntung mendapatkan arisan bapak Sugi dan ibu Marni.
Dilanjutkan dengan ramah tamah dan membicarakan tugas tugas untuk Tatib dan Kolektan serta tugas Koor di bulan Agustus 2022. Acara ditutup pada pukul 21.30 Wib.

















Demikianlah laporan Kegiatan Go-Kil Juli 2022 dan pembukaan Arisan Bulanan yang ke 1 secara Offline di Lingkungan Santo Petrus 4. Tuhan memberkati. Amin 🙏


Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan  & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "GO-KIL Juli 2022 dan Pembukaan Arisan Bulanan 1 Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel