iklan banner

PERTEMUAN GO-KIL BULAN JULI 2022 DI LINGKUNGAN FELISITAS 2

Salam damai sejahtera selalu,

Hari Minggu, 24 Juli 2022 Pukul 19.30 Wib bertempat di rumah Bapak Stefanus dan keluarga dilaksanakan kegiatan Go Kitab Suci Lingkungan (Go-Kil) oleh Pengurus dan umat Lingkungan Felisitas 2. GoKil kali ini dibawakan oleh Fasilitator Bapak David Kusnanto dengan tema “ Menjadi Seperti Orang Samaria”. Pertemuan kali ini dihadiri oleh 26 orang umat dan dihadiri juga oleh Ketua Seksi KKS Paroki yaitu Bapak Sony. Kata sambutan dibuka oleh ketua lingkungan Felisitas 2 yaitu Bapa Andreas Hartanta.

Pembahasan dan sharing diambil dari Bacaan Kitab Suci dari Lukas 10 : 25-37, dalam proses sharing umat dibagi dalam 3 kelompok untuk membahas dan diskusi tentang ayat-ayat emas yang menjadi favorit masing-masing group, antusias group ternyata cukup hidup dengan penyampaian dari juru bicara dari setiap kelompok. Dan ternyata banyak kesamaan dari masing-masing kelompok bahwa ayat emas yang disampaikan adalah :

Ayat 25 yang berbunyi “Kasihilah Tuhan,Allahmu,dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”

Intisari dari pembahasan diatas adalah bahwa dalam situasi pandemi dimana memberikan efek yang sangat besar bagi umat terutama dalam hal ekonomi, pekerjaan,usaha dan kesehatan kita sebagai umat dituntut untuk peduli dan mengasihi sesama seperti yang dilakukan oleh orang Samaria. Kahadiran orang Samaria sejatinya adalah cermin kehadiran Tuhan dalam kehidupan kita manusia dengan berbagai macam masalah beban hidup dan persoalan-persoalan yang cukup berat. Kita diminta juga untuk selalu mengandalkan Tuhan melalui doa-doa pribadi maupun kelompok dan keluarga.

Demikian laporan kegiatan Go Kil di Lingkungan Felisitas 2 semoga kita selalu memiliki spirit melayani, peduli untuk menolong sesama.

Dokumentasi kegiatan : 







Terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati

Penulis : Bpk Theo Ryanto & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN GO-KIL BULAN JULI 2022 DI LINGKUNGAN FELISITAS 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel