iklan banner

IBADAT 7 HARI BERPULANGNYA ANTONIUS JOHAN SAPUTRA KE RUMAH BAPA DI SURGA

Pada hari Senin tanggal 04 Juli 2022 pukul 19.30 wib diadakan ibadat 7 hari meninggalnya Antonius Johan Saputra. Di rumah kediamannya di Pondok Ungu Permai Blok AE no. 5 lingkungan Fransiskus Asisi 3. Dihadiri oleh umat lingkungan, team screening, team liturgi dan beberapa kerabat  dari almarhum. Ibadat dibawakan oleh Prodiakon Bapak Andreas Sutikna. Lagu dipimpin oleh ibu Novi. Acara dibuka oleh bapak ketua lingkungan Fransiskus Asisi 3 bapak Servatius.

Bacaan diambil dari Injil Matius 16 : 13-20 Dalam homilinya bapak Prodiakon menekankan di ayat dimana Tuhan berkata Dan Aku pun berkata kepadamu. Engkau adalah Petrus dan diatas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaatKu. Jemaat adalah Gereja yang merupakan persekutuan umat beriman kepada Kristus. 

Dalam iman Gereja Katolik dikelompokan menjadi 3 :
  1. Gereja yang masih Berjuang. Itulah kita yang masih mengembara didunia ini.
  2. Gereja yang Menderita. Orang yang meninggalnya akan ditempatkan di Api Penyucian karena dosa kita belum diampuni Tuhan.
  3. Gereja yang Jaya. Orang yang meninggal akan menjadi pendoa bagi kita dan keluarganya. Beliau sudah menikmati abadi dengan BAPA di Surga.
Selesai Homili dilanjutkan doa umat. Lanjut Rosario yang dipimpin oleh ibu Wulan dengan mengenang Peristiwa Mulia.

Selesai ibadat disampaikan pesan dan kesan oleh ayah almarhum yaitu bapak Yohanes Budi Setiawan juga oleh ketua team screening bapak Stefanus.

Dilanjutkan dengan pemutaran slide mengenang almarhum dan kesan pesan dari teman-teman screening serta kerabat almarhum yang disusun begitu bagusnya oleh bapak Yohanes Risdiyanto dari team screening. Semua yang hadir dan menyaksikannya merasa terharu.











Selamat jalan JOHAN...... Doakan kami yang masih berziarah didunia ini.


Penulis : Ibu Betawati & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "IBADAT 7 HARI BERPULANGNYA ANTONIUS JOHAN SAPUTRA KE RUMAH BAPA DI SURGA"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel