iklan banner

TERPANGGIL UNTUK MELAYANI

Ada apakah gerangan dengan judul diatas? Sepertinya kok agak-agak gimana gitu ya. Tetapi sangat cocok untuk menggambarkan situasi yang terjadi di Lingkungan St. Arcadius 6 pada saat mendapat tugas koor untuk misa hari Minggu sore, 10 Juli 2022 ini.

Setelah vakum selama kurang lebih 2 tahun selama masa pandemi, akhirnya tugas koor kembali dipercayakan kepada lingkungan-lingkungan yang ada di Paroki Harapan Indah. Ada yang antusias menyambut tugas ini, tapi ada pula yang merasa berat untuk kembali bertugas karena sudah terlalu nyaman dengan misa online.

Bagi lingkungan St. Arcadius 6, tugas ini merupakan suatu kepercayaan yang harus dijalankan dengan baik. Walaupun mulanya terasa berat karena keterbatasan warga yang bersedia ikut berpartisipasi, tetapi dengan ajakan, himbauan, dorongan dan support yang tak kenal lelah dari ketua lingkungan (Bapak Bunnarmin) dan koordinator koor lingkungan (Ibu Anastasia), pada akhirnya mereka dapat mengajak dan menggerakan para warganya untuk kembali aktif dan dapat melaksanakan tugas koor dengan semangat kebersamaan yang baik.

Diawali dengan latihan pertama yang hanya dihadiri 6 orang, yang bertempat di rumah ibu Anastasia pada tanggal 5 Mei 2022 yang lalu, dilanjutkan dengan latihan-latihan berikut yang juga masih memprihatinkan karena bersamaan waktunya dengan liburan kenaikan kelas, sampai latihan ketiga. Pada akhirnya, warga mulai “Terpanggil untuk Melayani” dan puji Tuhan, mulai latihan ke empat sampai latihan terakhir bisa dihadiri oleh sekitar 20 orang warga lingkungan.

Dengan dibantu oleh ibu Agnes sebagai dirigen merangkap pelatih, juga ibu Susi sebagai organis, maka pada tanggal 10 Juli 2022, tugas mengiringi misa kudus pada pukul 17.00 WIB di Gereja St. Albertus Agung yang dipimpin oleh Romo Nemesius Pradipta, Pr, dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Seperti yang diucapkan oleh Santo Agustinus dari Hippo, seorang Uskup dan pujangga Gereja, “Qui bene cantat, bis orat”, yang artinya “Ia yang bernyanyi dengan baik sama dengan berdoa dua kali”, semoga semua yang telah ikut berpartisipasi dalam tugas pelayanan ini selalu mendapatkan berkat melimpah dari Tuhan sendiri karena Tuhan selalu berkenan memperhatikan segala bentuk karya kita untuk melayani dan memuliakan namaNYA tanpa melihat besar kecilnya asalkan dilakukan dengan hati yang tulus dan penuh sukacita.


Tuhan Yesus memberkati.


Penulis : Ibu Susi & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "TERPANGGIL UNTUK MELAYANI"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel