Pergi Untuk Berbahagia


Hari Jumat, 27 Juni 2014 di Gereja St. Albertus Agung diadakan perayaan Ekaristi Kudus untuk kembali mengenang 40 hari kepergian teman kami, Oswaldus Eko Wahyudi yang telah berpulang ke rumah Bapa pada tanggal 19 Mei 2014 yang lalu. Pukul 7 malam itu, sekitar 150 orang hadir untuk bersama-sama mendoakan Oswaldus dan keluarga. Sebelumnya, peringatan 7 hari kepergian teman kami terkasih ini juga diadakan di Gereja, dengan kehadiran lebih dari 300 umat, yang menandakan bahwa Oswaldus dan keluarganya sungguh dikasihi dan dikenal banyak orang karena teladan dan kebaikan hidupnya, baik di lingkup Gereja maupun di masyarakat luas.

Oswaldus atau yang juga sering dikenal Yudi adalah bagian dari kami, umat di Stasi St. Albertus Agung – Harapan Indah. Selain merupakan anggota dari Misdinar St. Albertus, Oswaldus juga menjadi bagian dari OMK Wilayah St. Alfonsus. Sosoknya yang selalu ceria dengan canda tawanya, semangat, aktif dan suka membantu ini sungguh membuat kami kehilangan karena sudah sekian lama berkumpul dan bersama-sama melayani di Gereja, namun kami percaya bahwa kehendak Tuhan adalah rencana terbaik untuk semua orang. Meskipun kepergian dan perpisahan selalu membawa kesedihan, namun iman menguatkan kami untuk meyakini bahwa kepergian teman terkasih kami ke rumah Bapa adalah untuk kebahagiaan kekal di surga.

Malam itu perayaan Ekaristi kudus dipimpin oleh Pastor Pius yang mengingatkan kami bahwa kematian bukanlah akhir dari segalanya, namun justru adalah peralihan dari hidup fana di dunia ini menuju hidup baru yang kekal di rumah Bapa di surga. Maka jangan sampai kita larut dalam kesedihan, dan biarlah setiap kenangan akan kepergian seseorang yang sungguh berarti dalam hidup kita itu menjadi semangat untuk melanjutkan hidup dengan lebih baik. Kiranya keyakinan kita sebagai umat Katolik akan kebangkitan dan kehidupan kekal membuat kita selalu ingat untuk hidup dengan baik dan benar seturut kehendak Tuhan dan mempersiapkan diri agar kelak kita pun layak berbahagia bersama Bapa dan semua orang kudus di surga pada saatnya nanti. Tuhan Memberkati.

OMK St. Albertus Agung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel