Love at The First Sight

Love at The First Sight adalah tema dari Retret Hidup dalam Roh (RHDR) gabungan yang diadakan oleh PDOMPKK Lumen Dei (St. Albertus), PDOMPKK St Bartolomeus dan PDOMPKK St Arnoldus, pada tanggal 11-13 Juli 2014. Sebuah retret dimana kami orang muda Katolik diingatkan / mengalami cinta pada pandangan pertama dengan Tuhan sehingga pada prosesnya bisa menjadi manusia baru. 

 

Pagi itu tak kurang dari 130 orang muda Katolik berangkat dari Bekasi (St Albertus dan St Bartolomeus) menuju Camp David Resort yang ada di kawasan Puncak. Menempuh sekitar 3 jam perjalanan, pukul 10 siang para peserta tiba di kawasan Camp David.

 

Rangkaian RHDR selama 3 hari 2 malam ini diawali oleh Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor John Laba Kame. Retret ini terdiri dari 7 sesi, dimana kami akan dibekali dan diingatkan akan cinta kasih Tuhan, menerima karunia Allah, hingga bertumbuh dalam komunitas dan pelayanan yang mana semua aspek tersebut membimbing kami agar diubahkan seperti Kristus untuk dapat hidup baru.

Ketujuh sesi yang dibawakan oleh Brother Rolando, Vindes dan Alex ini adalah :

1. Cinta Kasih Allah

2. Karya Penyelamatan Allah

3. Hidup Baru dalam Roh

4. Menerima Karunia Allah (Pertobatan)

5. Pencurahan Roh Kudus

6. Pertumbuhan

7. Diubah Seperti Kristus

 
Tak cukup hanya bersorak memuji Tuhan dalam lagu pujian, setiap harinya kami menyambut Tubuh dan Darah Kristus dalam Sakramen Ekaristi serta menyucikan diri dalam Sakramen Tobat.
 
 

Hari kedua ada Pencurahan Roh Kudus (PRK), sebuah momen dimana kami berdoa bersama agar Roh Kudus turun dan tinggal dalam hati kami. Setelah kami mengalami damai dan cinta Tuhan dalam PRK, sebuah Euforia sukacita yang luar biasa melingkupi kami, kami menari, bersorak memuji Tuhan dan beberapa dari kami pun bersaksi akan kebaikanNya.

 


Hari terakhir kami habiskan dengan kegiatan outing seperti olahraga pagi dan games. Kami mendengarkan sesi terakhir yang merupakan puncak dari rangkaian retret ini, yakni sesi ke 7 : Diubah Seperti Kristus, sebuah proses untuk menjadi manusia baru.

Sebuah penyembahan Tertinggi dalam Misa Kudus menutup rangkaian RHDR ini. Setelah kami mendapat berkat perutusan, kami berfoto bersama dan berkemas pulang menuju Bekasi. Kembali kepada rutinitas namun dengan hati yang baru, yang siap menjadi berkat bagi sesama.
 
 
Retret RHDR Love at The First Sight telah berakhir, namun bukan berarti kami (peserta dan panitia) berpisah, mari berkomunitas, bertumbuh dan melayani bersama di PDOMPKK St Bartolomeus dan PDOMPKK Lumen Dei.

Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu menyelenggarakan acara ini, baik melalui doa, dana, maupun tenaga. Tuhan memberkati.
 
Alfontius Arnold   
      

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel