Kunjungan Kasih WKRI St. Albertus

Dalam rangkaian ulang tahun WKRI yang ke-90 tepat pada tanggal 26 Juni 2014, setiap cabang
WKRI di Dekenat Bekasi diwajibkan mengadakan baksos dalam bentuk kunjungan ke Panti Asuhan. Salah satunya adalah WKRI cabang stasi St. Albertus Agung yang mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Sinar Pelangi atau YSP Jatibening pada hari Sabtu tangal 12 Juli 2014.



Rombongan WKRI yang dipimpin oleh Ibu Vera sebanyak 25 orang berangkat dari Gereja St. Albertus Agung pukul 12.30 WIB menggunakan 5 mobil. Terlihat mobil penuh sesak dengan ibu- ibu WKRI ,hadiah untuk anak-anak panti asuhan dan juga sembako. Walaupun penuh sesak di dalam mobil terlihat penuh suka cita, terlihat dari wajah yang akan berbagi kasih dengan anak-anak yang kurang beruntung dalam keluarga.



Sesampainya di lokasi mendapat kejutan dengan hadirnya  Ibu Miranda selaku Presidium, Ibu Ririen, Ibu Theresia dan Ibu Telly (WKRI DPD Jakarta ) ditengah-tengah kami. Mereka menyempatkan hadir di panti asuhan setelah mengikuti RKCW di Jakarta Timur. Acara  dimulai dengan doa pembuka oleh Ibu Yustina dan dilanjutkan dengan acara hiburan yang dipandu oleh Ibu Ida Markus.



Jumlah anak-anak yang ada di YSP kurang lebih 100 anak, tetapi karena masih dalam suasana libur puasa  maka sebagian anak panti ada yang pulang ke keluarga masing-masing. Sehingga anak yang tinggal di panti sebanyak 30 anak-anak dan remaja dengan 10 ibu-ibu pengasuh. Untuk menghibur anak- anak TIM WKRI mementaskan panggung boneka yang dibawakan oleh Om Jabrik. Terlihat wajah anak-anak sangat gembira melihat pertunjukan yang penuh jenaka juga mengandung pesan moral yang disampaikan dalam cerita panggung boneka dan semua yang hadir merasa terhibur.



Usai acara panggung boneka ibu-ibu WKRI St. Albertus Agung memberikan tanda kasih untuk anak-anak panti secara simbolis yang diterima oleh pimpinan Yayasan Sinar Pelangi  Sr. Andre Lemmers, FCJM berupa  sembako,100 tas sekolah dan alat tulis. Semua Sumbangan sembako dikumpulkan dari partisipasi ibu-ibu WKRI cabang St. Albertus Agung begitu juga dengan tas sekolah dan alat tulis sumbangan dari salah satu keluarga anggota WKRI.



Sr. Andre Lammers, FCJM dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu WKRI St. Albertus yang sudah memberikan kasih untuk anak-anak panti, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan. Tak terasa dua jam kebersamaan dengan anak-anak pun terasa singkat dan berakhir dengan penuh suka cita. Senangnya bisa berbagi kasih bersama anak-anak panti asuhan semoga kunjungan ini dapat menumbuhkan kasih ibu-ibu WKRI terhadap sesama terutama mereka yang berkekurangan.



Selamat Melayani, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Maria Siwi & Ditha Urspon

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel