Rekoleksi Keluarga Wilayah Santa Regina Pacis

“Istana yang paling indah adalah keluarga, mutiara tiada tara adalah keluarga.” Sepenggal lirik lagu dari sebuah sinetron berjudul “Keluarga Cemara” memiliki makna yang berarti dalam kehidupan. Peran keluarga begitu penting dalam pembinaan dan pertumbuhan hidup setiap manusia. Begitu pun dalam kehidupan Gereja. Gereja bertumbuh dan berkembang berawal dari keluarga, pendidikan dan penanaman iman Katolik berawal dalam keluarga.




Menyadari betapa pentingnya kebersaman dan kekompakan dalam keluarga, maka OMK St. Regina Pacis berinisiatif untuk mengadakan Rekoleksi Keluarga yang dipanitiai oleh OMK St. Regina Pacis sendiri, dengan mengajak para orang tua bersama dengan anaknya untuk ikut dalam rekoleksi keluarga wilayah St. Regina Pacis.

Setelah sekian bulan mempersiapkan segala sesuatunya melalui berbagai macam cara, akhirnya Rekoleksi Keluarga wilayah St. Regina Pacis terlaksana. Dengan jumlah peserta 102 orang, rombongan pun berangkat dengan menggunakan 2 bus pada hari Sabtu, 28 Juni 2014. Rekoleksi keluarga ini dilaksanakan di Villa Nisita, Cibodas, Jawa Barat pada tanggal 28- 29 Juni 2014. Tujuan rekoleksi ini adalah untuk lebih mengompakkan seluruh anggota keluarga terutama keluarga-keluarga di wilayah St. Regina Pacis agar dapat lebih akrab dan mengenal satu sama lain.

Acara dibuka oleh koordinator Wilayah dan ketua OMK, dilanjutkan dengan penayangan film dokumentasi oleh OMK tentang pencarian dana. Setelah penayangan film,  dilanjutkan dengan memberikan tanggapan dari koordinator OMK dan wakil orang tua yang disampaikan oleh Bapak Horison, Ibu Yunita Widodo dan Ibu Nong. Setelah makan malam, dilanjutkan dengan sesi pertama yaitu acara perkenalan keluarga. Peserta diajak untuk memperkenalkan anggota keluarga mereka  masing-masing. Suasana disana begitu meriah dan juga seru apalagi disaat orang-orang mulai bergurau, itulah saat-saat yang paling memecahkan suasana.

Sebelum memasuki ibadat malam ada sedikit selingan games yaitu “Samson and Lyla”, permainan ini dimainkan bersama, mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua, dan yang kalah mendapatkan sanksi dicoret menggunakan bedak. Setelah itu dilanjutkan dengan ibadat malam yang dipimpin oleh Bapak Triyono dan berlangsung kurang lebih 30 menit. Acara dilanjutkan dengan malam keakraban yaitu api unggun, bakar jagung, dan bernyanyi bersama. Suasana malam yang dingin menjadi hangat karena kehangatan yang kami ciptakan.




Paginya semua peserta berkumpul di halaman villa untuk senam pagi, semua aktif dan kompak mengikuti gerakan yang dipimpin oleh OMK. Setelah selesai berolahraga pagi, peserta beristirahat sejenak dan menikmati sarapan pagi. Acara dilanjutkan dengan games diantaranya style, tupai, joget melipat, joget balon, dan kursi basah. Peserta yang aktif pada setiap acara terutama games dan selalu menang pada setiap games, akan mendapatkan poin, poin ini berlaku untuk semua peserta, poin yang paling banyak di akhir acara akan mendapatkan hadiah yang berbeda dari yang lainnya. Saat pembagian hadiah setiap anak mendapatkan bingkisan, dan bagi pemenang mendapatkan hadiah.
  
Rekoleksi keluarga ditutup dengan misa yang dipimpim oleh Romo Johnam Sipayung. OFM. Setelah makan siang bersama, rombongan berfoto bersama dengan Romo Johnam. Setelah itu rombongan meninggalkan Villa Nisita untuk pulang kembali ke Harapan Indah dengan sukacita.

OMK Regina Pacis




















Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel