ROH BAPA YANG BERBICARA


















ROH BAPA YANG BERBICARA (Mat 10:16-23)

Sejak zaman Yesus sampai hari ini dan nanti, para murid sudah, sedang dan akan mengalami kesulitan. Selain kesulitan dalam rumah tangga/ komunitas, pekerjaan dan relasi, para murid juga akan mengalami penderitaan karena identitas diri mereka sebagai orang Kristiani. Nama Kristiani yang kita sandang sering mendatangkan penderitaan : dijauhi, ditolak dan dipersulit dengan banyak cara.

Tetapi Yesus meneguhkan kita agar tidak takut terhadap kesulitan sebab Roh Bapa-Nya yang akan berbicara dalam diri kita. "Janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu yang akan berkata-kata di dalam kamu." (Mat 10:19-20).

Kata-kata Yesus sudah teruji kebenarannya dalam Gereja. Di mana ada kesulitan justru di situ orang-orang Kristen terus bertumbuh dan kuat karena Roh Kudus. Zaman terus berubah, kesulitannya pun berubah dan bermacam-macam. Hanya satu yang tidak pernah berubah yakni Tuhan yang selalu menyertai. Kita tidak usah terlalu takut akan kesulitan. Takut atau tidak takut tidak bisa menghapus kesulitan. Yang perlu kita takutkan adalah hilangnya iman akan Tuhan yang selalu menyertai.

Salam Kasih Dalam Sang Sabda.

P.Yonas,SVD (QC, 11/7/14)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel