iklan banner

Pilihan Telah Dijatuhkan Allah

10 Pebruari 2019 Hari Minggu Biasa V

“Tuhan, pergilah daripadaku, karena aku ini seorang berdosa” (Luk 5:8)


Pilihan Telah Dijatuhkan Allah
  
Pernahkah Anda ragu bahwa Anda seorang beriman yang telah dipilih oleh Allah? Pernahkah Anda merasa diri tidak pantas sungguh karena sadar akan keberdosaan diri Anda sehingga Anda menolak pilihan Allah atas diri Anda?

Ketiga bacaan menunjukkan betapa Allah bebas memilih siapakah yang akan diutusNya! Ketiga bacaan mengungkap tiga tokoh (Yesaya, Paulus, dan Petrus) yang sadar betul akan keberdosaan diri mereka. Namun tiga tokoh tersebut telah mengalami penyucian oleh Allah sendiri untuk tugas tertentu yang harus mereka emban. Mereka telah dipilih oleh Allah. Pilihan Allah telah dijatuhkan!

Alangkah indahnya rahmat itu! Allah telah menganugerahkan iman dan perutusan yang melekat padanya kepada umat beriman. Umat beriman telah dikuduskan dan dipanggil untuk menjadi penjala manusia (cf. Luk 5:10). Dengan api serafim menyucikan mulut Yesaya dan mengutusnya (lih. Yes 6:7-8). Paulus diutus untuk mewartakan Injil, yakni Kristus (cf. 1 Kor 15:1).


Selamat merenung! Tuhan memberkati! 

---
By Tim Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Pilihan Telah Dijatuhkan Allah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel