Pendalaman Iman di Lingkungan Santa Felisitas 4


Pendalaman Iman Katolik oleh umat Lingkungan Santa Felisitas 4 dengan membaca Kitab Suci dan merenungkan bacaan Kitab Suci sudah dilaksanakan dua kali dengan menjalankan GOKIL atau "Go Kitab Suci di Lingkungan" yaitu program karya Komisi Kerasulan Kitab Suci pada tahun 2019 ini.
Pertemuan pertama dilakukan di kediaman Ibu Rosi pada Jumat, 25 Januari 2019 jam 20.00 sedangkan yang kedua pada Sabtu, 16 Februari 2019 jam 19.30 dikediaman Ibu Emi. Pada pertemuan pertama dihadiri oleh 18 umat dengan bacaan Kitab suci dari Mat. 2:1-12 yang mengajak kita untuk melihat ciri-ciri orang berhikmat melalui karakter Tiga Orang Majus yang bisa dirangkum seperti berikut:
- Mempunyai ketajaman dan kepekaan rohani
- Berlaku benar dan membawa orang pada kebenaran
- Dituntun oleh kebenaran sejati
- Tahu memberikan yang terbaik pada Allah
Untuk bacaan Kitab Suci pada pertemuan kedua yang dihadiri 17 umat ini diambilkan dari Luk. 5:1-11 dengan kupasan inti bacaan adalah sebagai berikut:
- Hikmat dalam mencari dan mendengarkan Firman Tuhan
- Hikmat dalam menaati Firman Tuhan
- Hikmat dalam introspeksi diri
- Hikmat dalam transformasi diri




Pada pertemuan GOKIL ini sebagai Fasilatator adalah Sir Ben dimana selain dihadiri oleh Orang tua juga hadir adik-adik BIA/BIR dan OMK. Ada beberapa umat yang terlibat sharing pada kedua pertemuan tersebut yang disampaikan oleh Pak Danny, Pak Agus, Sir Ben, Pak Honda, Pak Amin dan Bu Lusi serta lainnya. Di setiap akhir pertemuan selalu menyantap hidangan sambil bercengkerama diantara umat yang hadir.




Demikian sharing informasi dari Lingkungan Santa Felisitas 4 dan semoga umat tetap setia untuk membaca dan merenungkan Kitab Suci karena kita yakin  bahwa Kitab Suci adalah dasar pokok dari Iman Katolik.


By Agus yudhi - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Pendalaman Iman di Lingkungan Santa Felisitas 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel