Misa Requiem Pak Cosmas Benny Hoesodo dari Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius 4


Misa Requiem Pak Cosmas Benny Hoesodo - Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius 4 Berduka

Walau sejak lahir sudah sering mengalami step, Pak Cosmas Benny Hoesodo sangatlah cerdas, dikenal pernah ikut Cepat Tepat saat sekolah SMA Santo Yosef Solo, dan diarak di kota karena prestasi kejuaraan-kejuaraannya sejak SD. Beliau mempunyai tiga orang putri, dan merintis usaha Lintas Pasifik Property.

Menurut pihak keluarga yang diwakili oleh kakak ipar almarhum, walaupun awalnya almarhum menolak pemeriksaan medis dan pengobatan, akhirnya ketika pemeriksaan dilakukan, hanya ditemukan radang paru-paru. Namun setelah diobati, Trombositnya terus menurun, dan baru belakangan ini ketahuan bahwa penyakitnya adalah Pra-Leukemia (MDS) penyakit ini sangat langka dan belum ada obatnya.

Suami dari Bu Paula T Hartati, Ketua Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius 4 ini akhirnya menghembuskan napasnya yang terakhir pada hari Senin, 4 Februari 2019, 15:47, di usia 60 tahun. 

Misa Requiem Bapak Benny Hoesodo dihadiri oleh sekitar seratus umat Paroki Santo Albertus Agung, dipimpin oleh Romo Yustinus Kesaryanto PR, di kantor sekaligus kediamannya di Blok AE No. 7. Lokasi yang dipilih almarhum semasa hidupnya sebagai tempat disemayamkannya, menunjukkan betapa besar kesenangannya akan bisnis yang telah dirintisnya ini.

Dalam homilinya, Romo Kesaryanto mengingatkan bahwa hari ini adalah Perayaan akan pengharapan untuk berkarya di alam kekal. Pengertian Maut di Perjanjian Lama berarti tidak ada pengharapan dan surga. Sejak Yesus lahir, kita memiliki pengharapan dan surga. Proses ditinggalkan ini adalah sumber kekuatan dimana Roh Kudus bekerja mengubah hati kita dari negatif menjadi penuh pengharapan abadi. 

Malam ini, jenazah diberangkatkan untuk disemayamkan di Solo.







------------------------------------------------------------


6 Februari 2019, foto terakhir saat jenazah disemayamkan dan dimakamkan di Solo.





---
By: Irene - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)
Photo Credit: Paula Tjoe Tjoe Hartati, Theo Hari

0 Response to "Misa Requiem Pak Cosmas Benny Hoesodo dari Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel