Rapat Anggota Tahunan Koperasi CU TRITUNGGAL 2019

“Ada catur lur dalam keanggotaan Koperasi Simpan Pinjam” demikian ungkap ibu Catharine, wakil dari Puskopdit Jakarta dalam sambutannya dalam rangka RAT CU Tritunggal, Harapan Indah. Beliau mengunkapkan yang bisa menjadi anggota koperasi itu adalah Catur lur, yaitu :
  1. Sadulur, artinya saudara kita, sesama kita
  2. Sedapur, artinya Asisten Rumah Tangga (pembantu rumah tangga) kita juga bisa diajak berpartisipasi sebagai anggota
  3. Sesumur, artinya satu keluarga, satu pekerjaan
  4. Sekasur, artinya suami atau istri kita juga diajak menjadi anggota
Beliau juga mengingatkan bahwa perjalanan koperasi simpan pinjam (CU) Tritunggal sudah cukup lama. Koperasi ini berdiri 12 tahun yang dengan hanya sekitar 30 anggota. Lalu pada 2018 koperasi ini sudah berbadan hukum melalui Surat Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah No. 0077204/BH/M.KUKM.2/I/2018. 









Jumlah anggota saat ini 1162, berarti sudah cukup besar jumlah anggotanya. Maka perlu dijaga, perlu diremajakan, perlu dipelihara oleh semua karena prinsip koperasi dari – oleh - - dan untuk anggota.

Beliau juga tidak lupa berpesan bahwa koperasi dapat bertumbuh dan berkembang adalah berkat keaktifan para anggotanya. Aktif menabung dan aktif meminjam.

RAT yang diadakan pada Sabtu, 23 Februari 2019 dimulai pukul 09.00. hadir dalam kesempatan tersebut adalah Romo Bernardus Dimas Indragraha Pr. Bpk. Andik, Ibu Chaterine mewakili Puskopdit Jakarta. Acara dimulai dengan para anggota menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne CU Tritunggal, doa pembukaan oleh ibu Clara.











RAT yang dihadiri oleh 272 angggota, sesuai dengan jumlah yang tandatangan di daftar hadir, dipimpin oleh Bapak Ignatius Sutikno dengan didampingi oleh Bapak Sudirdja dan Ibu Tharsisia. Rat diisi dengan laporan pertanggungjawaban CU tahun 2018 dan program kerja CU 2019 oleh ketua CU Tritunggal Bapak Bambang Sumantri. Salah satu program yang mendesak menurut beliau adalah IMPLEMENTASI SYSTEM INFORMASI CREDIT UNION INDONESIA (SICUNDO).







Dalam kesempatan ini juga Para anggota mendengarkan sharing dari 2 anggota koperasi yang sudah berhasil mendapatkan manfaat dari keberadaan koperasi ini.

Acara RAT dimeriahkan juga dengan pembagian door-prize yang cukup menarik : seterika, pengering rambut, rice-cooker, sepeda, sampai dengan hadiah utama kulkas. Dan tidak lupa pada acara ini diadakan pembagian deviden kepada masing-masing anggota.

Semoga bermanfaat.

---
By .Theo Hari  - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Rapat Anggota Tahunan Koperasi CU TRITUNGGAL 2019"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel