CHORALCLINIC untuk Paduan Suara Wilayah Santa Felisitas.

Hari Minggu, 10 Februari 2019 umat dan anggota koor lingkungan di wilayah Santa Felisitas bertemu dan berkumpul untuk mengikuti acara Choralclinic yaitu pelatihan singkat untuk vokal dan tehnik bernyanyi yang dilaksanakan  di Clubhouse Cluster Asia Tropis, Perumahan Harapan Indah.


Acara dibagi dalam beberapa sesi diantaranya :
  • Pukul 09.00 WIB-10.00 WIB sesi latihan bersama untuk lagu Ave Verum
  • Pukul 10.00 Wib -12.30 Wib sesi seleksi jenis suara masing masing peserta
  • Pukul 13.00 Wib-15.30 Wib sesi Coaching tentang tehnik vokal dan pernafasan saat bernyanyi
  • Pukul 15.30 Wib-16.00 Wib sesi tanya jawab
  • Pukul 16.00 Wib Selesai

Pembicara pada acara ini adalah Bp. Arvin Zeinullah seorang trainer PSM pada beberapa universitas di  Bandung.




Acara yang dipersiapkan oleh panitia hanya dalam satu minggu ini diikuti oleh sekitar 90 umat di wilayah Santa Felisitas dan berjalan dengan baik. Dalam sambutannya Bp. BJ Susanto selaku Korwil   mengajak peserta untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk sama sama belajar tentang tehnik vokal dan bernyanyi yang baik sesuai arahan dan bimbingan pak Arvin,  serta bisa dipraktekkan dalam latihan koor di lingkungan maupun wilayah.





Dalam sesi pertama Pak Arvin memberikan kesempatan untuk masing masing peserta dalam menentukan jenis suara sesuai dengan alunan nada musik yang dibawakan.  Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelajaran baik praktek dan teori pada coaching kali ini. Beberapa pesan yang perlu dicatat dari acara ini adalah dalam melayani Tuhan lewat nyanyian maka tetaplah harus serius dan belajar secara benar dalam menyanyi agar hasilnya nanti bisa didengarkan oleh umat dengan baik dan umatpun terbawa dalam suasana lagu tersebut. Kita berharap dengan adanya bekal ilmu dari pak Arvin ini maka wilayah Santa Felisitas bisa menjadi semakin baik dalam berpaduan suara serta berhasil menyanyi dengan baik saat tugas Koor di Gereja terutama saat tugas khusus di Minggu Palma nanti.







Demikian sharing informasi dari wilayah Santa Felisitas dan semoga bisa membentuk ikatan yag lebih kuat diantara anggota koor di wilayah serta terus setia melayani Tuhan dalam puji-pujian.


By Agus Yudhi, Theo Ryanto  - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)
& Tim Wilayah Santa Felisitas

0 Response to "CHORALCLINIC untuk Paduan Suara Wilayah Santa Felisitas."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel