Triduum Wilayah St. Fransiscus Asisi

Bulan Oktober didedikasikan untuk berdevosi kepada Bunda Maria .Untuk wilayah FRANSISKUS ASISI bulan Oktober ini bertepatan dengan Pesta Nama Santo Pelindungnya yaitu santo Fransiskus Asisi . Dimana diperingati pada setiap tanggal 4 Oktober setiap tahunnya.


Adapun rangkaian kegiatan Persaudaraan dalam bentuk Olahraga dan mewarnai antar lingkungan.  Umat wilayah Fransiskus Asisi juga di ajak untuk melaksanakan kegiatan Refleksi dalam bentuk TRI DUUM. Kegiatan refleksi adalah kegiatan menimba pengalaman rohani yang di lakukan bersama sama di Lingkungan masing-masing .Kegiatan refleksi mengambil tema “Komunikasi keluarga yang berkualitas menuju bangsa yang bermartabat " .
INFORMASI TRIDUUM WILAYAH St. FRANSISKUS ASSISI Berdoa dan merenungkan tema pesta nama St. Fransiskus Assisi
  • 1. Pertemuan I :
    •  MENGGALI NILAI-NILAI SPIRITUALITAS HIDUP SANTO FRANSISKUS ASISI-RIWAYAT HIDUP SANTO  FRANSISKUS ASISI.  Selasa, 1 Oktober 2019 pk. 19.45 : Triduum dan Renungan Hari I (di lingkungan masing-masing serentak)
  • 2. Pertemuan II :
    • MEMBANGUN KOMUNIKASI DALAM KELUARGA . BELAJAR DARI KISAH KONFLIK FRANSISKUS ASISI DENGAN AYAHNYA . Rabu, 2 Oktober 2019 pk. 19.45 : Triduum dan Renungan Hari II (di lingkungan masing-masing serentak)
  •  3. Pertemuan III :
    • MENGHAYATI  SEMANGAT KEDINAAN SANTO FRANSISKUS ASISI- MEMBANGUN BANGSA YANG BERMARTABAT.  Kamis, 3 Oktober 2019 pk. 19.45 : Triduum dan Renungan Hari III (di lingkungan masing-masing serentak)
Adapun rangkaian Refleksi di akhiri dengan merayakan Misa Jumat Pertama di Gereja santo Albertus Agung paroki Harapan Indah  pada Jumat, 4 Oktober 2019 pk. 19.00. Semua umat Wilayah santo Fransiskus Asisi diajak untuk hadir merayakan Misa Kudus .

Semua umat melaksanakan doa Rosario bersama  di Lingkungan masing-masing . Dan pada saat kegiatan TRI DUUM tersebut di lakukan juga KOLEKTE yang nantinya hasilnya akan di sumbangkan untuk ASAK – AYO SEKOLAH AYO KULIAH sebagai aksi nyata untuk membantu sesama umat yang membutuhkan dana untuk sekolah dan kuliah . Yang akan diserahkan pada acara puncak Minggu 6 Oktober di Sekolah Cahaya Harapan .

PERTEMUAN I : MENGGALI NILAI-NILAI SPIRITUALITAS HIDUP SANTO FRANSISIKUS ASISI- RIWAYAT HIDUP SANTO FRANSISKUS ASISI

Dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019 Di Rumah Bapak  Alexius KHO degan di hadiri umat Lingkungan FA 3 sebanyak 16 orang .  Ibadat dibuka oleh Kaling Bapak  Servasius Sear . Doa di pandu oleh Bapak Andreas Sutikno ,  Lagu di pandu oleh Ibu Novi : “Muliakanlah Tuhan Allah “ , Doa Rosario oleh Ibu Prena Mesa . Umat di ajak mendengarkan kisah tentang kehidupan Fransiskus Asisi sejak masih muda . Fransiskus dilahirkan di Asisi daerah Umbria tahun 1811 .

Fransiskus Asisi muda amat gemar sekali berpesta pora dan berfoya-foya dan berbalik menjadikan Yesus yang tersalib sebagai focus seluruh hidupnya . Berkat sapaan dari Allah santo Fransiskus Asisi dimampukan berdamai dengan Tuhan dan sesamanya . Pribadi yang berani meninggalkan harta duniawi untuk hidup dalam semangat kemiskinan dan pengabdian kepada Tuhan . Dari mendengarkan cerita tentang Fransiskus Asisi umat yang hadir diminta untuk berdiskusi mengenai :

1. Hal positif yang dapat di temukan pada riwayat hidup Santo Fransisikus Asisi .

- Kehendak Allah
- Pertobatan
- Pelayanan
- Bertemu dengan orang kusta. Dan tidak jijik.

2. Menemukan nilai-nilai hidup Santo Fransiskus Asisi berdasarkan riwayat hidupnya.
- Mau meninggalkan harta dunia
- Pertobatan
- Mau melayani
- Menerima stigmata dari Tuhan.

3. Teladan hidup yang dapat di terapkan pada masa kini dari Santo Fransiskus Asisi.
- Mengikuti Allah
- Pelayanan
- Pertobatan

4. Nilai-nilai yang akan dilakukan komunitas setelah mendengarkan riwayat hidup Santo Fransiskus Asisi .
- Melayani sesama umat.





Setelah itu dilanjutkan dengan Doa Rosario bergantian . Demikian sekilas info kegiatanumat basis di Wilayah St. Fransiscus Asisi. Berkah Dalem, Tuhan Memberkati


By Dewi  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]

0 Response to "Triduum Wilayah St. Fransiscus Asisi"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel