Mendalami Spiritualitas St. Albertus Agung Dalam Perayaan Syukur Santo Pelindung

Dua bulan terakhir beberapa umat di Wilayah Santo Arcadius disibukkan dengan persiapan menjelang Hari Santo Pelindung Paroki Harapan Indah Gereja Santo Albertus Agung. Mereka adalah umat yang menyediakan waktu dan tenaganya untuk terlibat dalam rangkaian kegiatan tersebut sebagai tim panitia.

Pada Tahun ini sesuai arahan dari Romo Paroki bahwa dalam menyambut Hari Santo Pelindung Paroki tidak seperti tahun tahun sebelumnya dimana tahun ini lebih menekankan kegiatan yang bersifat reflektif tentunya kegiatan yang mengarahkan umat untuk bersama - sama mengenal lebih dekat Santo Pelindung Paroki yang kita kenal selama ini yakni  Santo Albertus Agung. Santo yang tidak begitu populer dibanding Santo atau Santa yang lain ini ternyata Santo Pelindung Para Ilmuwan .

Oleh karena itu Wilayah Arcadius yang mendapat tugas sebagai panitia pelaksana membuat berbagai rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengajak umat lebih dekat dengan Santo Pelindung Para Ilmuwan ini diantaranya dengan,

1. Minggu, 3 Nov 2019 ,

A.  PEMBERKATAN PATUNG ST. ALBERTUS AGUNG.
Patung yang saat ini sedang dalam proses pembuatan di daerah Bantul Jogjakarta ini dalam misa kedua pukul 8.30 wib akan diadakan prosesi pemberkatan  kemudian akan ditahtakan didalam gereja hingga Tanggal 16 Nov 2019.

B. SEMINAR
Dengan peserta 3 orang ( wajib ) dari tiap lingkungan dan perwakilan dari kategorial ini berharap sebagai volountir yang nantinya bisa bercerita kepada sesama mengenai spiritualitas Santo Albertus. Seminar sehari  yang akan dimulai pukul 10.00 wib s.d 15.00 wib ini akan di bimbing oleh Romo Eddy Kristiyanto OFM pastinya akan menarik karena pilihan bahasa dan katanya yang ringan dan mudah dipahami.

2. Tanggal 7 Nov s.d 15 Nov 2019
  •  MISA NOVENA , Pukul 19.00 Wib
  •  Gereja mengadakan Misa Novena 9 x berturut - turut .

3. Tanggal 3 Nov s.d 15 Nov 2019
  • Disedikan buku panduan untuk diadakan pertemuan sebanyak 4 x pertemuan di tiap lingkungan.

4. Sabtu, 16 Nov 2019
  • MISA SYUKUR DAN PERARAKAN, sebagai puncak acara akan diadakan Misa Syukur dan Perarakan Patung Santo Albertus Agung dengan konsep  suasana meditatif dan tenang berharap uamat ikut serta merasakan kehadiran Santo Albertus Agung dalam Prosesi perarakan.















Demikian rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Pelindung Paroki , Gereja Santo Albertus Agung Tahun 2019. Silahkan umat untuk turut serta dalam rangkaian kegiatan tersebut semoga dengan demikian kita akan semakin mengenal lebih dekat Santo Pelindung Paroki kita.


By Yan - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Mendalami Spiritualitas St. Albertus Agung Dalam Perayaan Syukur Santo Pelindung"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel