Triduum dan Renungan Hari II di Lingkungan FA 3

Rabu, 2 Oktober 2019 pk. 19.45 : Triduum dan Renungan Hari II di lingkungan FA3. 

Pertemuan II : MEMBANGUN KOMUNIKASI DALAM KELUARGA. BELAJAR DARI KISAH KONFLIK FRANSISKUS ASISI DENGAN AYAHNYA.

Pertemuan dilaksanakan dirumah Bapak Simarmata  di hadiri 19 orang umat. Pertemuan dibuka oleh Kaling Bapak Servasius Sear, Lagu dipandu oleh Ibu Santi dan doa dipandu oleh Bapak Fx Subekti , Rosrio di pandu oleh Bapak Yustinus Lis . 
Di awali kembali dengan kisah konflik antara Fransisikus dan ayahnya  ada juga konflik dengan teman-temannya . Tentang kisah pertobatan Fransiskus mulai dari mendengar suara dari sebuah gereja . Semua itu tidak menggoyahkan niat Fransiskus untuk tidak berpaling dari Allah dan menaruh kepercayaan penuh kepadaNya.
Pada pertemuan kedua ini umat diajak  untuk belajar dari Kisah Konflik antara Fransiskus Asisi dengan Ayahnya . Konflik yang muncul diantara Ayah dan anak antara lain :
  1. Tidak menurut kepada Orangtua. Fransiskus tidak mau menerima warisan dari orangtua yang kaya raya. Sehingga menimbulkan pertanyaan: ” Apakah Fransiskus tidak berdosa karena menentang orangtuanya ?”  Tentu saja itu kan sudah berlawanan dengan perintah Allah. 
  2. Membangun Komunikasi Keluarga menghindarkan Konflik . Dengan adanya komunikasi maka akan menghindarkan penyiksaan terhadap Fransisikus.


Kemudian dilanjutkan dengan sharing umat :

  1. Ibu Wulan bercerita tentang sakit myom yang dideritanya sejak muda usia dan akhirnya menikah dan bias di karuniai anak 4 orang dan salah satu anaknya sudah dipanggil Tuhan .
  2. Ibu Susanti sharing tentang panggilan untuk menjadi room yang tidak mendapatkan persetujuan dari orangtua .
  3. Ibu Laurensia bercerita tentang tetangga yang sering berteriak –teriak dengan sesame anak Tuhan.

Dari ketiga Sharing ini bisa di atasi dengan cara menjalin komunikasi yang baik, Adanya pihak yang mengalah dan saling memaafkan demi kebaikan bersama.



Kemudian dilanjutkan dengan mendaraskan doa Rosario bergantian.  Sampai selesai . dan sampai berjumpa lagi dengan Tri Duum III selanjutnya .

Berkah Dalem, Tuhan Memberkati

By Dewi Sri S. - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Triduum dan Renungan Hari II di Lingkungan FA 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel