Pertemuan APP 2020 di Lingkungan Franxiskus Xaverius 3

Pertemuan APP pertama dengan tema Menjadi Gembala Yang Baik diadakan pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020. Acara yang dihadiri oleh 21 umat ini bertempat di blok KJ 5 dan dimulai pada pukul 19.30 WIB.












Pertemuan ini dipimpin oleh ketua lingkungan Bapak Lim Gim Lin dan untuk lagu-lagunya dipimpin oleh Ibu Agnes Anki. Fsilitator dalam acara ini adalah Ibu Caroline. 

Bacaan diambil dari Yehezkiel 34: 2-6, 11-12 tentang Tuhan, Gembala Israel yang baik, melawan gembala-gembala yang jahat. Dan Gereja mengajak kita untuk berefleksi atas gaya hidup disekitar kita yang masih diwarnai kemiskinan dan ketidakadilan. Kita semua dipanggil untuk melakukan perubahan yang ada disekitar kita dahulu. Contoh kita harus membantu dan memperhatikan orang-orang yang kurang mampu. Dengan cara kita masing-masing memberi bantuan. 

Dengan melihat adanya masyarakat yang berkekurangan dan tidak mampu.  Maka sangat dianjurkan bahwa kita tidak boleh membuang makanan dengan seenaknya.  Karena membuang makanan tak ubahnya mencuri makanan dari meja orang miskin dan kelaparan. Jadi kalau kita sedang makan. Ambilah secukupnya jangan sampai terbuang.

Semoga itu menjadi perhatian bagi kita semua yang selama ini sering membuang makanan yang tidak habis kita makan. 

Pertemuan ditutup dengan lagu Kita Adil Bangsa Sejahtera. Demikian sekilas info kegiatan umat basis di Lingkungan St. Fransiscus Xaverius 3, semoga bermanfaat !

Penulis : Betawati,& Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan APP 2020 di Lingkungan Franxiskus Xaverius 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel