Pertemuan ke-2 APP 2020 di Lingkungan Arcadius 1

MENJADI GEMBALA YANG BAIK

Pertemuan kedua APP 2020 di Lingkungan Arcadius 1 dilaksanakan pada Sabtu, 14 Maret 2020 di rumah ibu Christine Marsudi di kompleks Harapan indah. Pertemuan yang dihadiri oleh 14 umat dimulai pukul 19.30.


Ketua lingkungan, Bapk Widodo mengawali pertemuan dengan ucapan terima kasih kepada tuan rumah dan membagi tugas untuk dirigen dan fasilitator malam itu. Dirigen adalah ibu Indrijani dan fasilitator adalah pak Subur Widjaja.

Pendalaman iman didahului dengan pengantar tentang hardikan Paus Fransiskus kepada kita yang sering membuang makanan sementara banyak orang yang kelaparan. Kita dikatakan telah mencuri makanan dari meja orang miskin. 
Untuk itu maka dalam pertemuan disajikan info tentang gerakan berbagi makanan yang lebih pada saat pesta pernikahan kepada orang yang membutuhkan, juga disajikan bacaan dari nabi Yehezkiel tentang perbedaan orang jahat dan gembala yang baik. Tidak lupa disajikan dokumen Konsili Vatikan 2 yaitu dari Gaudium ET Spes art 63.

Dalam sharing bersama umat telah menemukan bahwa kita harus menjadi Gembala yang baik dengan memperhatikan  sesama kita yang miskin, tersingkir, kurang mendapat perhatian.











Pertemuan diakhiri dengan berkat dari pak Subur lalu dilanjutkan dengan rapat persiapan Paskah lingkungan.

Tuhan memberkati.


Penulis : Theo Hari | Publisher : F.X Rudy & Willy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan ke-2 APP 2020 di Lingkungan Arcadius 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel