iklan banner

BKSN PERTEMUAN KEDUA LINGKUNGAN ARCADIUS 1

Pertemuan Kedua ALLAH SUMBER HARAPAN UNTUK MELAWAN KETIDAKADILAN 
“Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup.” (Am. 5:14)

Pertemuan kedua dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional telah dilaksanakan oleh Lingkungan Arcadius 1 pada Minggu, 11 September 2022. Pertemuan dilaksanakan kembali secara online. Hal ini dilakukan dengan harapan semakin banyak umat yang ikut serta dalam pertemuan tersebut, namun ternyata umat yang hadir tidak jauh berbeda dalam hal jumlah.

Pertemuan kedua dimulai pukul 20.00 Wib dengan menggunakan fasilitas G-Meet dengan admin Bapak Feliks. Diawali dengan prakata oleh Ibu Clara Marwanti selaku ketua lingkungan, selanjutnya diserahkan kepada pemandu pertemuan yaitu bapak Setiawan BudiKarna. Petugas yang turut terlibat dalam pertemuan tersebut yaitu Ibu Wiwiek Martiwi sebagai pembawa doa pembuka, Ibu Caroline sebagai pembaca firman : Amos 5 : 14 – 17, dan Ibu Shanti sebagai pembawa doa penutup.

Dalam pertemuan tersebut Bapak Setiawan memberi pesan berdasarkan teks tersebut yaitu :
01. Keadilan selalu menciptakan kehidupan yang baik dan harmonis karena setiap orang diperlakukan dengan baik, sesuai dengan harkat, martabat, dan hak-haknya
02. Ketidakadilan selalu menciptakan penderitaan
03. Yesus sendiri secara khusus mengecam ketidakadilan dan praktik yang menjauhkan solidaritas yang dijalankan oleh orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat
Setelah itu dilanjutkan dengan sharing iman berkaitan dengan tema ALLAH SUMBER HARAPAN UNTUK MELAWAN KETIDAKADILAN dengan focus pada teks “Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup.” (Am. 5:14)










Semoga pertemuan yang dihadiri oleh 12 umat ini semakin membawa pemahaman yang baik tentang pentingnya keadilan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. 
Tuhan memberkati. Amin 🙏

Penulis :Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "BKSN PERTEMUAN KEDUA LINGKUNGAN ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel