iklan banner

PERTEMUAN BKSN 1 LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1

“Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup.” (Amos 5:6)

Kutipan ayat di atas merupakan ayat kunci yang dipakai sebagai ayat emas dalam pelaksanaan Bulan Kitab Suci Nasional 2022. Tema BKSN 2022 adalah Allah Sumber Harapan Hidup Baru. Dengan menggunakan ayat emas tersebut diharapkan umat yang sedang dalam masa pandemic ini tetap mencari Tuhan dan menjadikan Allah sebagai Sumber Harapan Hidup Baru.

Tema di atas di bagi dalam 4 sub tema yang dilambangkan dengan 4 warna cahaya dalam logo BKSN 2022 yaitu :
  1. Pertemuan Pertama: Allah Sumber Harapan untuk Menangkis Mentalitas Keagamaan Palsu  
  2. Pertemuan Kedua: Allah Sumber Harapan untuk Melawan Ketidakadilan 
  3. Pertemuan Ketiga: Allah Sumber Harapan karena Kasih Setia-Nya 
  4. Pertemuan Keempat: Allah Sumber Harapan karena Kerahiman-Nya

Untuk pertemuan pertama, Umat di Lingkungan Arcadius 1 melaksanakannya pada Sabtu, 03 September 2022. Pertemuan yang bertempat di rumah Bapak Theo Hari di Jl. Cendana Indah IV Blok NM 12 Perumahan Harapan Indah dimulai pukul 20.00. Acara diawali dengan pengantar dari Ketua Lingkungan Ibu Clara Marwanti lalu dilanjutkan dengan lagu pembuka dipimpin oleh Ibu Christina Sumarsiyem.

Tema pertama ini dibahas bersama dengan fasilitator Bapak Theo Hari. Pada kesempatan itu ditayangkan video yang menggambarkan suasana bangsa Israel pada jaman Nabi Amos berkarya.  Juga digambarkan suasana umat Harapan Indah ketika menghadapi masa awal pandemi hingga saat ini, suasana perubahan yang mengarah kepada kehidupan yang baru.

Dalam menghadapi semua itu umat diharapkan selalu tetap mencari Tuhan dan bukan mencari Betel, pergi ke Gilgal, dan tidak menyeberang ke Bersyeba. Tetap mengharapkan Allah sebagai sumber harapan dan bukan mencari ilah lain.









Umat yang hadir sebanyak 12 orang turut aktif dalam menanggapi setiap seruan tersebut antara lain Nampak dalam sharing dan doa umat.

Pertemuan diakhiri pada pukul 21.30 dengan nyanyian penutup dipimpin oleh Ibu Christina Sumarsiyem dan foto bersama. Tuhan memberkati. Amin 🙏

Penulis :Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN BKSN 1 LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel