Misa Penerimaan Sakramen Krisma 21 Oktober 2018

Setelah melewati 12 kali pertemuan yang dipandu oleh bapak ibu dari tim katekese, rekoleksi oleh Romo Yustinus Kesaryanto PR, Romo Ambrosius Lolong PR, Frater, dan pengakuan pribadi, maka 440 peserta Krisma berhasil menerima Sakramen Krisma di Gereja Santo Albertus pada hari Minggu 21 Oktober 2018.


Misa dimulai tepat Pukul 17:00, dipimpin oleh Bapak Uskup Mgr Ignatius Suharyo, didampingi para Pastor Paroki Romo Yustinus Kesaryanto PR dan Romo Ambrosius Lolong PR dengan perarakan dimulai dari depan pintu utama gereja.

https://youtu.be/cnZrjypVLXI




Petugas koor dari wilayah Alfonsus kurang lebih anggotanya 50 peserta  dengan dirigen Ibu Anastasia Rusmiyati dan Organis Maria (OMK). Tatib dan persembahan dari Lingkungan Arcadius 4.


Sakramen Penguatan diberikan oleh Bapa Uskup, didampingi pasutri Wali Krisma Bapak Theodorus Hariadianto dan Ibu Tharsisia Sutriyanti.


Jumlah Peserta Krisma ini adalah 440 orang yang terdiri dari remaja hingga orang tua. Sebelum melakukan pemberkatan kepada seluruh peserta krisma yang memerlukan waktu sekitar 40 menit, Bapa Uskup memberikan pesan bahwa kita harus menjadi suci dengan membuat tangga-tangga kecil kebaikan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi semakin serupa dengan Kristus.

Cuaca tak berawan dan sangat panas karena udara terasa tidak bergerak dan tak berangin. Tapi para peserta Krisma sangat bersyukur bisa menerima Sakramen Penguatan dengan lancar tanpa hambatan.  Pada Pukul 19:07 Misa diakhiri dengan sesi pemotretan dan Pembagian Makan Malam untuk Peserta Krisma. Semua sangat senang karena bisa bersama-sama lulus menerima Sakramen Penguatan.





By: Agus Yudhi, Albertus Rusdianto, Dewi Sri Sugandhini, Irene, Theodorus Hariadianto, Theresia Rusti, Yuni.

0 Response to "Misa Penerimaan Sakramen Krisma 21 Oktober 2018"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel