Pertemuan Adven Pertama Lingkungan St Aloysius 4.

Pertemauan pertama Adven diadakan pada hari sabtu tanggal 30 November 2019, dirumah bapak Eddy, ibu Lyra.

Ibadat di pimpin oleh bapak Heribertus, lagu dipandu oleh ibu Silvy.

Sesi permainan dipandu oleh bapak Pram. Dalam permaianan di pilih 2 kelompok untuk memeragakan keindahan fashion show Natal. Kelompok pertama bu Silvy, bu Anwar dan Andra. Kelompok kedua,  bu Ermy, bu Tutik dan Djennar. Masing masing kelompok menunjukkan kekompakannya, kebersamaannya dalam mendandani temannya, diiringin sorak sorai kegembiraan umat yang hadir.

Saat yang paling membuat umat yang hadir bahagia adalah saat peserta fashion show belenggak lenggok sperti seorang pragawati berjalan di catwakl, karena ada keseruan, kelucuan dan kegembiraan ketika mereka berjalan bagaikan pragawati profesional.

Setelah aktivitas permainan selesai dilanjutkan dengan pembancaan kitab Suci dan sharing.

Pak Heribertus mengsharingkan keadilan dalam keluarga, pak Hery bercerita arti adil buat orang tua dan anak itu berbeda, misalnya ketika memberi uang jajan sekolah kepada anaknya, pak Hery memberikan kepada anak yang sulung lebih banyak  karena anak yang sulung kegiatannya lebih banyak dan pulang sekolahnya sampai sore, sedang kan pada si bungsu di berikan lebih sedikit , menurut pak Hery ini sudah adil, tapi anaknya yang bungsu protes karena menurut dia itu tidak adil, seharusnya dia juga mendapat yang sama dengan kakaknya itu baru namanya adil menurut si bungsu.

Dalam sharing kedua pak Adrianus menceritakan kalau kita mau bersikap adil kita harus punya komitmen.





















Setelah sesi sharing dilanjutkan dengan doa penutup, Berkat dan lagu penutup. Semoga kita semua slalu bersuka cita dalam masa Adven ini.  Sampai bertemu dipertemuan Adven yang ke 2 dilingkungan St Aloysius 4.

By Serli Citra  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Adven Pertama Lingkungan St Aloysius 4."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel