Kesatuan Maria Dan Yesus

9 Desember 2019 HR SPM Dikandung Tanpa Noda  
“Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau;
sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah” (Luk 1:35)


“Kesatuan Maria dan Yesus”
 Suatu ketika aku menemukan sebuah demo tentang sebuah alat untuk terapi kesehatan. Demo dimulai dengan segelas air putih yang kemudian ditetesi dengan obat merah. Kemudian alat kesehatan dimasukkan ke dalam air di dalam gelas tersebut. Dalam beberapa detik tampak perubahan warna pada air di dalam gelas. Warna merah air di dalam gelas makin jernih. Itu membuktikan kemampuan alat terapi kesehatan dalam menetralisir racun dalam tubuh.

Peristiwa yang umum terjadi itu menginspirasiku akan hubungan antara manusia dengan Allah. Keilahian bagaikan alat terapi kesehatan yang pelan tapi pasti atau secara langsung menetralisir keberdosaan hidup manusia yang menggerogoti jiwa. Keilahian menyucikan atau membersihkan hidup umat manusia. Keilahian mengembalikan hidup umat manusia ke dalam kondisinya semula.

Salah satu yang sangat jelas adalah figur Bunda Maria. Kebersatuan dengan Yesus menyucikan secara utuh kehidupan Bunda Maria. Bunda Maria hanyalah manusia biasa, seorang perempuan biasa. Karena karunia ilahi, Bunda Maria mengalami persekutuan utuh dengan Yesus. Persekutuan inilah yang membebaskan Bunda Maria dari segala dosa dan kedosaan, termasuk dosa asal yang menimpa setiap insan. Sejak awal mula, dalam rancangan ilahi Bunda Maria telah disucikan oleh karena persekutuannya dengan Yesus.


Kesucian Bunda Maria menjadi pancaran atau pola kesucian umat beriman. Kebersatuan dengan Yesus menjadi prasyarat kesucian ini. Rahmat tentu memadai agar umat beriman berjuang untuk memersatukan dan membuka diri akan kehadiran Yesus. Rahmat tentu memadai sehingga umat beriman pada akhirnya mengalami persekutuan dengan Yesus secara utuh.

By Slamet Harnoto  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kesatuan Maria Dan Yesus"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel