Kegiatan Kunjungan Ke Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata

Tepat jam 9.40 pada hari Minggu, 9 Desember 2018 umat Ligkungan Santa Felisitas 4 berangkat menuju Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata (KAMI) di Pondok Mitra Lestari Jati asih. Rombongan yang terdiri dari 7 mobil ini berencana untuk mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan sebagian berkat atau rezeki yang sudah umat terima selama ini. Persiapan kegiatan ini dilakukan oleh "The Power of Emak-Emak" yang memang sangat luar biasa, mulai dari penggalangan donasi hingga persiapan bekal atau makanan untuk saat acara.

Tiba dilokasi sekitar jam 11.08 sekitar 26 umat disambut oleh pengurus dan anak-anak yayasan di teras yang sangat luas. Setelah selesai menurunkan semua barang hasil donasi umat lingkungan maupun donasi yang digalang oleh Oma Hanny, kami langsung masuk ke acara yang sudah disusun sebelumnya. Diawali dengan Doa oleh Pak Agus Yudhi dan dilanjutkan perkenalan oleh Ibu Titin yang mewakili Panti Asuhan 'KAMI' dengan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan donasi atau bantuan ini serta menjelaskan secara singkat kondisi Panti Asuhan 'KAMI'.



Saat ini terdiri dari 36 penghuni mulai anak-anak dari usia 5 bulan hingga sampai ada yang kuliah dan bahkan saat ini sudah ada beberapa yang mendapatkan pekerjaan. Mewakili umat Lingkungan Santa Felisitas 4, Pak Kaling menyampaikan kepedulian sosial dari umat semua sebagai saudara, dengan cara berbagi sebagian dari rejeki yang diterima untuk menunjukkan rasa kasih yang diteladankan oleh Tuhan Yesus. Pada kunjungan kali ini secara khusus Oma Hanny mendoakan untuk kesehatah dan kesembuhan beberapa donatur yang sedang sakit, demikian juga Doa untuk tetap bertumbuhnya Panti Asuhan 'KAMI' ini serta Doa untuk kekompakan umat di lingkungan Santa Felisitas 4.


Saat penyerahan donasi dan bantuan pun tiba yang diwakili oleh Bu Erna dan Pak Agus menyerahkan secara simbolis ke pihak Panti Asuhan yang dilanjutkan keseruan dari sang MC yaitu Mr Dhani yang sangat menghibur suasana di siang hari tersebut untuk masuk ke acara tambahan yaitu interaktif antara Ibu-ibu dengan anak-anak Panti Asuhan hingga tak terasa waktu menunjukkan pukul 12.10 saat jam makan siang tiba.



Doa makan tidak lupa didaraskan sebelum dilanjutkan makan siang bersama di ruang terbuka ini, dan saat ini lah kesempatan peserta yang hadir saling bercengkerama dan bertukar cerita dengan anak-anak panti asuhan untuk menambah keakraban. Lagu dan tari-tarian diperagakan oleh anak-anak setelah makan siang, tarian India adalah keahlian dan favorit mereka. Para Ibu ikut bergoyang dan menari dengan penuh semangat bersama-sama dengan mereka dan selama acara berlangsung tampak kegembiraan yang terpancar dari senyum dan tawa anak-anak Panti Asuhan 'KAMI' yang diasuh oleh 12 pengasuh ini. Panti Asuhan 'KAMI' bertujuan untuk mendampingi anak-anak dari keluarga kurang mampu dan anak yang kehadirannya tidak diterima keluarga. Saat ini keahlian mereka adalah membuat patung dan kerajinan tangan serta menari India menjadi keterampilan yang dipelajari para penghuni panti asuhan ini.


Sedikit cerita tentang Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata adalah berawal dari duka Yuliana Rahail sebagai seorang wanita yang cacat tangannya akibat kecelakaan mobil puluhan tahun lalu. Yuliana yang sejak kecil hidupnya kurang beruntung ini mempunyai keinginan untuk mengabdikan dirinya dalam berbagi kepada sesama dengan mengurusi anak-anak terlantar. Dalam perjalananya mengasuh anak-anak tersebut banyak sekali masalah dan kendala yang dihadapi oleh Yuliana dengan membawa anak-anak tersebut pindah dari satu rumah ke rumah lainnya hingga terakhir saat ini di wilayah Jati Asih berkat adanya seorang dermawan yang meminjamkannya untuk dihuni oleh mereka.


Waktu sudah menunjukkan jam 13 lewat dan dikarenakan masih banyaknya aktifitas yang harus dilakukan oleh peserta maupun penghuni panti asuhan maka acara kunjungan pun ditutup Doa oleh Pak Amin sambil menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini selalu dilakukan oleh Lingkungan Santa Felisitas 4 sebagai salah satu agenda yang sudah di sampaikan ke Paroki Harapan Indah. Demikian sharing dari Lingkungan Santa Felisitas 4, semoga umat dan para donatur tetap sehat dan bersemangat dalam berbagi dengan komunitas yang membutuhkan uluran tangan untuk mewujudkan Kasih Tuhan di dunia ini serta Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata bisa tetap tumbuh dalam pelayanan kepada anak-anak yang membutuhkan tumpangan hidup dan kasih sayang. Tuhan Memberkati.

---
By Team St. Felisitas 4 & Agus Yudhi (PARPOL) - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)
Credit Foto : Bu Margarina, Bu Syane, Bu Erna dll

0 Response to "Kegiatan Kunjungan Ke Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel