Pertemuan Bulan Keluarga ke 4 (terakhir) dalam masa adven di Lingkungan St. Felisitas 2

Pertemuan Bulan Keluarga ke 4 (terakhir) dalam masa adven di Lingkungan Santa Felisitas 2 terselenggara pada :  
  • Hari / Tanggal                  : Rabu, 19 Desember 2018
  • Waktu                               : Pukul 19.30 Wib
  • Tempat                             : Rumah Bp. Indra, Taman Cemara Blok U3 No.10
  • Fasilitator                         : Suster Ester,KYM
  • Peserta                            : 45 orang

Akhirnya bulan keluarga dengan tema KELUARGA BERBICARA dalam masa adven tahun 2018 diakhiri dan ditutup dalam pertemuan ke 4 dengan sub tema SUKACITA DALAM KELUARGA .

Pertemuan terakhir kali ini adalah puncak dari 3 pertemuan sebelumnya  yang membahas tentang Cepat mendengar lambat berbicara, Belajar dari keluarga Allah dan Perbedaan itu Indah. Dimana ada proses komunikasi,belajar mendengar,menghargai perbedaan dan menyikapi bahwa perbedaan itu sesuatu yang unik dan indah. Pada pertemuan ke 4 sesuai materi dari KAJ fasilitator menekankan pada kegembiraan dan sukacita Natal akan tercapai bila interaksi keluarga terjalin dengan baik,terbuka dan menerima dalam menantikan dan mempersiapkan Natal.

Kegembiraan dan serunya dipertemuan ke 4 ini ditandai dengan ditampilkan para bapak bapak Felisitas 2 yang memerankan sebagai orang majus yang di make up oleh para ibu ibu dan anak anak. Proses seru dan gembiranya saja sudah menunjukan sukacita dalam minggu terakhir untuk menyambut hari Natal. Pada permainan ini harusnya memang masing masing kelompok memberikan hasil terbaik dari tiap kelompok tetapi dalam prakteknya naluri kebersamaan ibu ibu dan anak anak malah saling me make up lintas kelompok, harapannya tentu supaya bapak bapaknya tampil sempurna  seperti orang majus dalam cerita sesungguhnya. Apresiasi yang baik luar biasa untuk para ibu ibu & umat Felisitas 2.


Dalam sejarahnya orang orang majus adalah orang orang yang bijaksana, orang orang terpelajar dan mungkin juga ahli perbintangan, seperti yang banyak dijumpai di Timur Tengah. Singkatnya mereka adalah orang orang yang cerdas secara intelektual  bukan ahli sihir atau yang berkaitan dengan kuasa kegelapan.











Sebelum diakhiri dengan berkat penutup maka disampaikan ujud masing masing umat dengan menuliskan pada sebuah kertas kecil kemudian ditempelkan pada kertas karton yang sudah disiapkan oleh Suster Ester,KYM. Tulisan ini merupakan doa dan harapan untuk tahun 2019 dan menjadi komitmen pribadi masing masing dalam menyongsong tahun 2019.








Acara diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi warna warni. Demikian akhir dari acara bulan keluarga selama masa adven di Lingkungan Santa Felisitas 2 Gereja St. Albertus Paroki Harapan Indah Bekasi , semoga menjadi inspirasi bagi umat dan lingkungan lain.


---
By Theo Ryanto  - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Pertemuan Bulan Keluarga ke 4 (terakhir) dalam masa adven di Lingkungan St. Felisitas 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel