Adven 3 Ling St. Fransiskus Xaverius 3

Adven 3 Ling FX3 dihadiri oleh sekitar 49 umat yang tepatnya terselenggara pada hari Rabu tgl 19 Des 2018. Semakin mendekati Natal, umat Fransiskus Xaverius 3 kian bertambah semangatnya menghadiri pertemuan adven ke 3. Tidak kurang dari 49 umat yang membuat suasana semakin meriah. Dipandu oleh korwil ibu Caroline pertemuan diawali dengan doa dan lagu. Karena begitu banyaknya umat , pada session aktivitas dibagi menjadi 5 kelompok. Masing -masing kelompok membuat hiasan natal untuk kemudian dipresentasikan makna dari hasil karyanya.









  • Kelompok 1 , membuat kartu berhiaskan pohon natal sederhana namun menarik. Diartikan bahwa natal itu tidak perlu berlebihan tapi dengan kesederhanaan yang penuh makna.
  • Kelompok 2, membuat 2 hiasan yaitu pohon natal 3 dimensi dan kartu juga berhiaskan pohon natal. Dimaknai sebagai perbedaan itu indah dan saling melengkapi.
  • Kelompok 3 , membuat hiasan gantung bertuliskan Merry X mas dengan aneka warna dan hiasan. Warna warni melambangkan perbedaan dalam menyambut natal....Selamat datang/welcome natal.
  • Kelompok 4, membuat kartu berhiaskan pohon natal dengan banyak kado. Dimaknai sebagai kegembiraan natal dalam berbagi dengan sesama terlebih kepada yang kecil,miskin dan papa.
  • Kelompok 5, membuat kartu ucapan natal dengan hiasan lampu warna- warni , lubang- lubang dan ucapan. Diartikan bahwa ada perbedaan namun bukan untuk memisahkan tetapi untuk menyatukan. Kita semua sebagai umat basis terbuka menerima perbedaan, terlebih dalam damai natal.
Acara dilanjutkan dengan mengisi TTS bersama doa dan berkat penutup oleh suster Ernest.








Ternyata perbedaan itu indah dengan saling terbuka dan mau menerima kelebihan/ kekurangan satu dengan yang lain. Semoga kita semua semakin dipererat tali  persaudaraannya dalam perbedaan

---
By Beta Wati  - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Adven 3 Ling St. Fransiskus Xaverius 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel