Adven kedua Lingkungan St. Fransiscus Xaverius 3

Pertemuan Adven kedua di  Lingkungan St. Fransiscus Xaverius 3 terselenggara paa hari Rabu tanggal 12 Desember 2018 dan dihadiri oleh sekitar 32 umat.



Gerimis tidak menyurutkan umat Lingkungan St. Fransiscus Xaverius 3 hadir dalam pertemuan Adven ke 2. Tema "Belajar dari keluarga Allah" dipandu oleh Suster Ernestin, KYM dimulai dengan lagu pembuka dengan sedikit goyangan menghangatkan suasana. Pertemuan semakin menarik dan meriah dengan  permainan yang melibatkan semua yang hadir.



Umat dibagi menjadi 3 kelompok untuk membuat gambar berdasar kesepakatan masing- masing kelompok. Kerja sama  untuk saling melengkapi membuat gambar yang dibuat menjadi bermakna. 
  • Kelompok 1 membuat gambar pohon natal , mengandung arti pohon pinus yang tahan dalam segala cuaca, demikianlah hidup kita hendaknya menjadi kuat dalam segala perkara. 
  • Kelompok 2 juga membuat pohon natal, dengan makna pohon pengharapan dalam kegembiraan berkumpul bersama keluarga menyambut natal lahirnya Yesus sang terang dunia. 
  • Kelompok 3 membuat gambar perahu nabi Nuh,  mengandung makna penyelamatan dan perjuangan keluarga dalam kehidupan dengan setia pada sabda / perintah Allah.






Permainan dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan, dimana beberapa huruf dari jawaban mengisi kotak yang membentuk huruf ALLAH TRITUNGGAL. Dari semuanya dapat disimpulkan bahwa kita semua ada dalam karya penyelamatan Allah Tritunggal yang maha kudus. Allah yang tetap bersama kita sebagai umat yang dikasihi.






Dan Suster Hilaria, KYM menambahkan gadget bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan keluarga dengan saling memberi kabar keadaan masing-masing jika berjauhan, tapi jangan menjauhkan anggota keluarga saat berkumpul. Jadi lebih seringlah berdoa bersama, makan bersama, rekreasi bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga.

Pertemuan ditutup dengan doa keluarga dibacakan bersama-sama. Semoga umat Lingkungan St. Fransiscus Xaverius 3 semakin solid dalam keberagaman.

---
By Beta Wati  - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Adven kedua Lingkungan St. Fransiscus Xaverius 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel