iklan banner

Kegiatan Minggu Ketiga Adven di Lingkungan Santa Felisitas 4



Kegiatan Adven minggu ketiga di Lingkungan Santa Felisitas 4 mengambil tema "Perbedaan Itu Indah". Manusia secara unik diciptakan oleh Tuhan dan pasti memiliki perbedaan fisik maupun mental satu sama yang lain, jadi sudah jelas bahwa manusia harus menghargai dan menerima perbedaan yang ada secara terbuka, demikianlah secara singkat dijelaskan oleh Pak Emmanuel Christian sebagai pemandu acara.


Pertemuan yang dilakukan ditempat Ibu Erna ini dimulai pada pukul 20.00 pada hari Minggu 16 Desember 2018 dan saat memulai aktifitas umat diajak menyanyikan lagu pembukaan sambil menari bersama untuk membuat suasana hangat dan nyaman dalam satu keluarga besar. Selanjutnya Pak Chris mengajak umat untuk mendaraskan Doa pembukaan bersama-sama dan dilanjutkan dengan aktifitas sesuai buku panduan. Kehadiran dari anak-anak, OMK dan para orang tua sejumlah 16 umat ini dibagi menjadi lima kelompok untuk membuat hiasan Natal pada aktifitas kali ini.



Kerjasama pada setiap kelompok terlihat jelas dan kompak dalam berkreasi untuk mendukung ide-ide yang bermunculan dalam menciptakan hiasan Natal ini. Waktu 15 menit tak terasa sudah dan kelima kelompok berhasil menyelesaikan kreasi nya yang kemudian mempresentasikannya pada umat.


Berikutnya setelah penjelasan makna aktifitas umat membaca Bacaan dari Kitab Suci (1Kor 12:12-14,18-20,22-27) begantian antara wanita dan pria kemudian mengisi TTS Kitab Suci bersama. Umat diajak  menyanyi dan membangun niat untuk merefleksikan tentang tema kali ini yang selanjutnya dilakukan Doa penutup dan foto Bersama. Umat yang hadir menyantap hidangan yang sudah tersedia sambil menghitung Amplop Aksi Natal yang terkumpul dari umat untuk diserahkan ke Paroki.




Demikian kegiatan Adven 2018 minggu ketiga di Lingkungan Santa Felisitas 4, semoga perbedaan-perbedaan yang ada pada umat lingkungan bisa digunakan untuk saling memperkaya dinamika dalam pelayanan kepada Tuhan dan gereja.

---
By Team St. Felisitas 4 & Agus Yudhi - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Kegiatan Minggu Ketiga Adven di Lingkungan Santa Felisitas 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel