iklan banner

GO-KIL Juni 2022 dan Penutupan Arisan Bulanan 16 Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini Minggu 19 Juni 2022 dimulai pukul 19.47 Wib di rumah Ibu Lia (THB Blok L2/12) diadakan Go-Kil (Go Kitab Suci Lingkungan) Juni 2022 dan Arisan Bulanan yang ke 16 di Lingkungan Santo Petrus 4. Pertemuan  dihadiri oleh umat 22 orang. Tema Go-Kil Juni 2022 ini adalah "Menanti Roh Kebenaran." Sebelum Go-Kil dimulai, dibuka kata sambutan dan pengantar oleh bapak Albert selaku Ketua Lingkungan yang baru. Untuk Tugas malam hari ini Go-Kil dibawakan oleh Pak Petrus. Untuk lagu pembuka dipimpin oleh ibu Agustin dengan judul "Ya Tuhan Kami Datang"

Bacaan Injil diambil dari Yohanes 16: 12-15.  Dilanjutkan dengan Ulasan Bacaan yang intinya yaitu Amanat Yesus yang mengajak kita untuk terbuka hatinya untuk menerima datangnya Roh Kebenaran. Yesus memberikan jaminan bahwa kita tidak akan ditinggal sendirian, melainkan Roh Kudus akan datang dan dicurahkan untuk menuntun kita.  Roh Kudus yang akan datang dan menguatkan untuk memahami kebenaran- kebenaran. Roh Kudus akan memimpin dalam seluruh kebenaran yang artinya akan memimpin kita dalam proses mengerti mulai dari kebenaran sederhana dan mudah dimengerti dan perlahan menuju kebenaran ilahi yang memberi pengertian pada ajaran Nya selanjutnya mampu menjelaskan serta mempertahankan kebenaran itu sebagai saksi Kristus. Setelah ulasan bacaan kemudian dilanjutkan dengan Butir permenungan atau refleksi dan sharing dengan menjawab 2 pertanyaan yang disampaikan fasilitator:

- Apakah kita mau membuka hati agar Roh Kristus dapat menuntun kita pada kebenaran sejati dalam dunia yang sekarang diliputi oleh kebenaran- kebenaran palsu?
- Apakah kita sudah menjadi pelaku dan saksi nyata kebenaran Kristus sebagai tanda bahwa kita sudah memiliki Roh Kudus?

Setelah sharing dan mengemukakan pendapat dari beberapa umat untuk saling menguatkan dan lebih memahami tentang Roh Kebenaran, dilanjutkan dengan Doa umat oleh pak Petrus dan doa spontan oleh ibu Marni  yang kemudian dilanjutkan Doa Bapa Kami, doa Penutup serta Berkat Penutup.
Lagu penutup "Mujizat Itu Nyata" yang dipimpin oleh Ibu Agustin. Setelah Go-Kil selesai baru dilanjutkan pengocokan arisan yang ke 16. Pada malam hari ini yang beruntung mendapatkan arisan ibu Novi dan pak Yustinus.

Dilanjutkan dengan ramah tamah dan membicarakan kelanjutan arisan berikutnya yang tetap diadakan lagi setiap bulan untuk sarana pertemuan umat di lingkungan. Acara ditutup pada pukul 21.30 Wib.














Demikianlah laporan Kegiatan Go-Kil Juni 2022 dan penutupan Arisan Bulanan yang ke 16 secara Offline di Lingkungan Santo Petrus 4. Tuhan memberkati. Amin 🙏.


Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan  & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "GO-KIL Juni 2022 dan Penutupan Arisan Bulanan 16 Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel