iklan banner

GOKIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1

Dalam rangka semakin meneguhkan iman umat terutama semakin mengenal Kitab Suci, Lingkungan Arcadius 1 mengadakan kegiatan GOKIL. GOKIL bukan artinya Gila ala bahasa prokem. GOKIL merupakan singkatan dari Go Kitab Suci Lingkungan, kegiatan ini merupakan program Komisi Kitab Suci KAJ untuk mengisi bulan-bulan yang tidak ada kegiatan kerohanian seperti Juni, Juli dll.

Gokil untuk juni ini diadakan pada Minggu, 26 Juni 2022 pukul 20.00 bertempat di rumah Bapak Jimmy Mumuh di Blok NL no 5 Harapan Indah. Sebelum memulai kegiatan Gokil, pembawa acara, Bapak Theo membuat Ice Breaking yaitu permainan tangan dan tepuk.

Tema yang diusulkan oleh KAJ dalam Gokil Juni ini adalah MENANTI ROH KEBENARAN yang diambil dari Injil Yohanes 16:12-15 yang dibacakan oleh Ibu Ellen
“Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya daripada-Ku.”

Selesai pembacaan Kitab suci dilanjutkan dengan penayangan video tentang katekese TriTunggal Mahakudus, yaitu suatu usaha untuk menghayati misteri Tritunggal Mahakudus dalam kehidupan kita dan dampaknya bagi kita manusia.
Lalu sharing tentang peranan Roh Kudus dalam hidup kita dan mohon doa kepada Roh Kudus melalui Doa umat spontan yang disatukan dengan Doa Bapa Kami.











Kegiatan Gokil diakhiri dengan Berkat dari Tuhan dan lagu penutup “Aku ingin selalu Ikut Yesus”

Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "GOKIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel