iklan banner

Kegiatan Rekoleksi Komuni Pertama

Minggu, 12 Juni 2022 - Kegiatan Rekoleksi Komuni Pertama yang dihadiri oleh 250 anak dari 5 sekolah di sekitar Harapan Indah ini dimulai pukul 11:30 tepat, dibagi ke 2 ruangan aula yg berbeda, mengikuti prosedur kesehatan yang baik. 

Kegiatan di Ruang 204 Gedung Karya Pastoral diawali oleh Romo Paroki Yustinus Kesaryanto PR dengan permainan apple, orange, dan banana, lalu melihat secuplik animasi penyelamatan cumi-cumi di bawah laut, yang melambangkan penyelamatan Tuhan Yesus. Anak-anak diajari mengenai kasih orang tua dan Kasih Yesus. 

Setelah break singkat 10 menit pada 12:30 untuk menikmati cemilan ringan, kegiatan sesi 2 dilanjuti dengan pengajaran mengenai relasi Allah dan manusia dan Ekaristi dan Gereja, oleh Pastur Rekan Romo RD Stevanus Harry Yudanto (Harry). Anak-anak yang hadir dilibatkan turut serta untuk secara massal menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai simbolisasi Gereja seperti Tata cara membuat tanda salib. Romo menjelaskan mengenai Roti Hidup dan mengapa harus menghadiri Ekaristi sepenuhnya, jangan hanya datang untuk menerima Komuni saja. Niat dan kemurnian hati untuk menerima Komuni Kudus adalah penting. 

Pada pukul 13:25, pihak Katekis mengingatkan untuk menerima Absolusi melalui Sakramen Tobat dan membaca lagi 1 Korintus 11.

Sesi 3 dilanjutkan di luar gedung gereja pada pukul 1:30 dipimpin oleh Romo Paroki Yustinus Kesaryanto PR. Para peserta Komuni Pertama ditata berbaris memasuki gereja. 

Mengikuti prosedur kesehatan yang baik, di dalam gereja telah diatur dan dibatasi per barisnya maximal 10 anak. 

Setelah berlatih menerima Komuni Pertama, tim Katekis mengulangi lagi pemahaman mengenai Roti dan Anggur sebagai lambang doa, kerja, suka dan duka, dan Roti dan Anggur yang sudah dikonsekrasi telah sungguh menjadi Tubuh dan Darah Kristus sendiri. 








Peserta diingatkan kembali mengenai hari untuk menerima kan Sakramen Pengakuan Dosa. Kegiatan dibubarkan tepat pukul 2:30 Siang. 
Tuhan memberkati. Amin πŸ™


Penulis : Ibu Irene & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kegiatan Rekoleksi Komuni Pertama"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel