iklan banner

Misa Minggu Siang dan Komuni Pertama Di Gereja Paroki Santo Albertus Agung


Hari ini, Minggu 19 Juni 2022, tidak seperti biasanya pada misa Minggu siang, gereja paroki Santo Albertus Agung dipadati penuh oleh umat sampai ke luar gedung gereja sehingga pintu harus dibuka. Ada apakah gerangan? 

Sesudah belajar selama setengah tahun, mempersiapkan diri sepenuh hati, dan menerima Sakramen Pengakuan Dosa hingga larut malam, para murid penerima Komuni Pertama akhirnya bisa menerima Tubuh dan Darah Kristus yang telah lama diidamkan, bukan hanya oleh mereka sendiri saja, tetapi juga oleh seluruh keluarga besar Gereja Katolik.

Maka tak heran bila untuk mendampingi generasi penerus yaitu 250 murid penerima Komuni Pertama ini, kapasitas gereja yang 2500 umat dipenuhi berlebih sampai ke luar gedung, diperkirakan sekitar 3000 orang menghadiri Misa Minggu siang ini. 

Misa dipimpin oleh Pastor Paroki Yustinus Kesaryanto PR, diawali dengan berkat dan iringan masuk para calon penerima Komuni Pertama di depan para Pastor. Dalam homilinya, Pastor berkilas balik mengenai injil di mana Yesus membagikan dua ikan dan lima roti ke kerumunan banyak orang (sekitar 5000 pria kepala keluarga), dan pada akhirnya membagikan Tubuh dan DarahNya sendiri kepada kita umatNya. 














Setelah Misa, sesi pemotretan dimulai pukul 11:25 WIB per 2 baris. Kembali proses ini dipadati orang tua yang ingin memotret mereka. 
Tuhan memberkati. Amin 🙏


Penulis : Ibu Irene & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Misa Minggu Siang dan Komuni Pertama Di Gereja Paroki Santo Albertus Agung"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel