iklan banner

BKSN KEEMPAT DI LINGKUNGAN ARCADIUS 5

BKSN 4 Yesus sahabat bagi orang yang bertobat di lingkungan Arcadius 5 diadakan secara gmeet pada hari Sabtu, tanggal 25 September 2021, pukul 19:30, dihadiri 12 keluarga, dan difasilitator oleh pak Andreas Tantri.

Acara diawali dengan lagu pembukaan, "Dalam Badai Hidupku" dan dilanjutkan dengan Doa Pembukaan. Bacaan kitab suci diambil dari kitab Wahyu 3:14-22 Kepada jemaat di Laodikia, yang dibacakan oleh ibu Linda. Bacaan ini berkisah soal tujuh jemaat di kota Ephesus, Smyrna, Pergamum, Thyatira, Sardis, Philadelphia, Laodikia. Kehidupan di Laodikia adalah kaya tetapi lupa hidup rohani.

Berikut ayat penting dalam bacaan:
  1. Ayat 14: Amin, saksi yang setia & benar, permulaan dari ciptaan Allah
  2. Ayat 16:  Karena engkau suam suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulutKu
  3. Ayat 17: Allah di nomor dua kan, melarat, malang, miskin, buta, dan telanjang
  4. Ayat 20: Aku berdiri di muka pintu dan mengetuk. Ini insiatif Yesus untuk datang dan menawarkan Pertobatan. Yesus dengan sabar menunggu kita bertobat dan manusia punya kehendak bebas untuk bertobat

Dilanjutkan dengan pertanyaan reflektif, seperti berikut:
  1. Masalah jemaat Laodikia apakah sama dengan gereja Katolik sekarang
  2. Kondisi sama, di Laodikia ketika dianiaya, mereka menyerah, dan menyembah berhala. Sekarang ini orang sudah kaya makin jarang ke gereja. Di saat pandemi covid, mereka berharap kekuatan lain.
  3. Nafsu serakah akan harta dan kekayaan mengkikis iman dan kepercayaan terhadap Tuhan. Ketika kita diijinkan terima berkat, apakah berkat untuk kesenangan pribadi atau ada pesan khusus untuk tidak puaskan diri sendiri
  4. Saat pandemi covid, banyak yang mengalami kemunduran dalam hidup rohani, keserakahan sehingga terjangkit virus suam suam kuku. Ini tantangan ada di dalam diri kita, seperti sudah vaksin, udah zona hijau tetapi masih banyak yang belum mau ke gereja, enggan untuk bergerak (malas gerak) ke gereja, lebih memilih misa online yang tidak perlu persiapan. Sekarang banyak pekerjaan dilakukan dengan work from home sehingga ada waktu untuk keluarga lebih banyak, tapi apakah ini waktu untuk Tuhan bisa lebih banyak juga.

Setelah refleksi dilanjutkan Doa Umat untuk pemimpin gereja, bangsa dan negara, dan devosi umat Arcadius 5. Acara ditutup dengan doa penutup, berkat dan pengutusan, dan lagu penutup, "Ku Tahu Tuhan Pasti Buka Jalan".









Demikian BKSN 4 sudah selesai dan pada bulan October akan dilanjutkan dengan doa novena dan rosario, semoga umat lebih tergerak untuk ikut serta. Tuhan memberkati. Amin

Penulis : Agnes Evelyne & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "BKSN KEEMPAT DI LINGKUNGAN ARCADIUS 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel