iklan banner

BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2021 LINGKUNGAN ARCADIUS 1


Dilatarbelakangi  oleh  situasi  pandemi  CoVID-19  yang  masih bergejolak,  Bulan Kitab Suci  Nasional  (BKSN)  tahun 2021  mengangkat tema Yesus Sahabat Seperjalanan Kita. Pandemi  CoVID-19  bukanlah bencana kesehatan semata, sebab telah  melahirkan  krisis  di  hampir  semua  bidang  kehidupan. 

Berbagai aktivitas masyarakat lumpuh karenanya, baik aktivitas ekonomi, sosial, budaya, maupun keagamaan. Sementara itu, korban jiwa dari hari ke hari terus berjatuhan, dan bisa jadi tetangga, sahabat, saudara, bahkan keluarga kita sendiri  termasuk di antara mereka.  Benar-benar sekarang  ini kita hidup di tengah situasi yang mengguncangkan dan penuh dengan ketidakpastian.

Di tengah kebingungan, ketakutan, dan perasaan tidak berdaya, kita sebagai umat beriman diteguhkan oleh satu hal, yakni bahwa kita tidak sendirian. Kita mempunyai sosok yang sangat bisa diandalkan, yakni Yesus. Yesus adalah sahabat seperjalanan kita. Ia senantiasa menemani, menguatkan, dan membimbing kita manakala hidup kita berhadapan dengan jalan yang terjal, badai yang dahsyat, maupun padang gurun yang tandus. Yesus adalah sahabat bagi kita serta bagi setiap orang yang putus asa, kehilangan, menderita, dan bertobat.

Berdasarkan latar belakang di atas maka Lingkungan Arcadius 1 mengadakan pertemuan dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional. Pertemuan pertama sesuai dengan buku panduan dari KAJ mengambil tema Yesus Sahabat Bagi Mereka Yang Putus Asa. Tema ini berdasarkan Teks Injil Matius 4 : 22 – 33 tentang Yesus Berjalan di atas angin.

Pertemuan pertama ini dipandu oleh bu Clara Marwanti. Beliau mengajak umat yang hadir pada malam itu untuk Belajar dari Petrus, iman kepada Allah adalah dasar utama yang memampukan kita melewati segala macam persoalan dalam hidup. Iman – sekecil apa pun asalkan masih ada – sangat penting dan perlu bagi kita guna membangkitkan harapan untuk bertahan hidup di tengah dunia yang terkadang tidak teratur. 

Iman ibarat tombol yang membuka pintu pikiran dan hati kita untuk berani masuk ke wilayah Tuhan. Iman harus aktif dan perlu didasari oleh kerendahan hati. Karena iman, hidup kita akan lebih tenang dan stabil di tengah dunia yang tidak pernah terlepas dari kekacauan dan ketidakteraturan, sebab dengannya kita tahu bahwa Tuhan selalu beserta kita.














Pertemuan pertama yang diadakan pada Sabtu, 04 September 2021 dihadiri oleh 14 umat Arcadius 1 dimulai pukul 20.00 dan diakhiri pada pukul 21.00 ditutup oleh berkat Allah melalui Bapak Mikhael Dua. Tuhan memberkati. Amin

Penulis : Bpk. Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2021 LINGKUNGAN ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel