iklan banner

Pertemuan BKSN 3 di Lingkungan Arcadius 5

BKSN 3 lingkungan Arcadius 5 diadakan pada tanggal 18 September 2021, pukul 20.00 yang dihadiri sembilan umat. Pertemuan ketiga ini mengambil tema “ Yesus adalah Sahabat bagi yang Menderita”. Tema ini diambil berdasarkan injil Luk. 10 : 25 – 37. Bacaan dibacakan secara bergantian oleh ibu Neli dan pak Oeni.

Pertemuan BKSN ketiga dipandu oleh ibu Fanny, dengan lagu pembukaan Tak Berhenti Percaya dilanjutkan dengan Doa Pembuka. Dalam pertemuan malam ini bu Fanny mengajak umat meneladani orang Samaria, yang menolong tanpa lihat golongan ataupun status. Pertemuan ketiga ini lalu dilanjutkan dengan sharing dan aksi nyata dari beberapa umat yang hadir. 

Isi sharing dan aksi nyata:
1. Apakah mentalitas imam dan orang Lewi yang tidak peduli dengan penderitaan orang lain itu melekat dalam diriku ? bagaimana aku dapat mengatasinya ?
2. Apakah aku sudah meneladani orang Samaria yang secara spontan dan tanpa memperhitungkan untung rugi, membantu orang yang menderita dan yang sedang membutuhkan ?
3. Apakah aku juga pernah menemukan orang Samaria yang murah hati Ketika aku sedang membutuhkan pertolongan ?
4. Apa aksi nyata yang akan aku lakukan selama satu minggu ke depan untuk meneladani sikap dan tindakan orang Samaria yang murah hati itu ?

Setelah selesai pertemuan dilanjutkan Doa Bagi Bangsa Indonesia, Doa Penutup, Berkat dan Pengutusan, Lagu penutup Bapaku Percaya.















Demikian acara berjalan dengan lancar.  Semoga BKSN selanjutnya,  umat makin semangat hadir. Tuhan memberkati. Amin

Penulis : Agnes Evelyne & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan BKSN 3 di Lingkungan Arcadius 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel