iklan banner

Kegiatan Pendalaman Iman pada BKSN 2021 di Lingkungan Anastasia 2.


Pendalaman iman kali ini merupakan pertemuan yang ke-2 dengan mengangkat Thema : " Yesus Sahabat bagi mereka yang kehilangan". Kegiatan kali ini sempat mengalami gangguan jaringan sehingga acara yang sedianya akan dimulai pkl 19.30 sempat mundur hingga baru dapat dimulai pkl 20.10, tetapi meskipun demikian tidak menyurutkan antusias umat untuk tetap berpartisipasi dalam kegiatan pendalaman iman ini terbukti dari jumlah peserta ada 11 KK terdiri atas 15 orang.

Sebagaimana biasanya sebelum acara dimulai, Bapak Kaling menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai prolog. Kegiatan ini dipandu oleh  Sie Liturgi lingkungan yaitu Bapak Roli Eko dan diawali oleh Lagu pembukaan dari Puji Syukur no 679 dipimpin oleh Bapak Kaling.

Kata pengantar dan doa pembukaan oleh Pak Roli yang sebelumnya terlebih dahulu mengajak umat untuk menyampaikan Doa Tobat. Adapun bacaan Injil diambil dari kitab Yohanes 11 : 1-45 yang dibacakan oleh BPK Andreas Sri Widodo.

Masih seputar Pandemi Covid 19 yang menimbulkan banyak manusia yang merasa kehilangan, baik kehilangan anggota keluarga,,pekerjaan, sahabat bahkan kehilangan rasa percaya terlebih kita semua kehilangan waktu dan kesempatan untuk berkumpul bersama famili dan keluarga besar.

Tetapi ketika kita merasa kehilangan :
- masihkan kita memiliki   iman percaya kepada   Tuhan sang penyelenggara   kehidupan ?
- pernahkah kita   mengalami mujizat dalam hidup saat merasa kehilangan? Dan apakah respon kita ?

Dari refleksi-refleksi tersebut,acara bergulir pada kesempatan sharing dan umat diberikan waktu untuk membagi pengalaman hidup.

Puji Tuhan...meskipun waktu sudah merambat malam,tetapi umat masih bersemangat untuk berbagi kisah dan mendengarkan sharing umat lain. Ada yang menceritakan masa2 ketika kehilangan orang tua, ada pula yang menceritakan saat kehilangan ketika sahabat terbaiknya harus meninggal karena Covid . Bahkan ada umat yang pernah dirawat di RS karena Covid dan kehilangan rasa percaya terhadap nakes- nakes.

Tetapi apabila kita senantiasa berpegang pada bacaan Injil Yohanes 11:1-45 maka kita sebagai orang beriman tidak perlu merasa takut sekalipun sedang dalam kondisi sakit ,karena lewat peristiwa sedih itu,Tuhan berkarya dalam hidup kita, demikian yang disampaikan oleh Bapak Prodiakon Sri Widodo.







Menjelang berakhirnya kegiatan kali ini doa umat secara khusus bagi lingkungan Anastasia 2 agar senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan. Acara ditutup dengan lagu dari PS no 682. Demikianlah laporan kegiatan BKSN lingk Anastasia 2. Salam sehat,God Bless You

Penulis : Ibu Marcelina Ratna & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kegiatan Pendalaman Iman pada BKSN 2021 di Lingkungan Anastasia 2."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel