iklan banner

Pertemuan 1 BKSN 2021 Secara Virtual Lingkungan Santo Petrus 4


Bulan September bagi umat Katolik ditetapkan sebagai Bulan Kitab Suci Nasional.
Tema bulan Kitab Suci tahun 2021 adalah Yesus Sahabat Seperjalanan Kita 

Umat lingkungan Santo Petrus 4 mengadakan pertemuan 1 BKSN 2021 secara virtual melalui Zoom pada hari Minggu 5 September 2021. Pertemuan di mulai pukul 19.45 wib yang dihadiri 17 participant yang terdiri dari 27 umat. Yang menjadi fasilitator untuk pertemuan 1 adalah pak Petrus, dan lagu pembuka dan penutup di share oleh ibu Agustin. Sebelumnya acara di buka dengan kata pengantar oleh Kaling yang diwakili oleh ibu Elly. Acara pertemuan diawali dengan ibadat  doa Pembuka seperti biasa.

Bacaan diambil dari Injil Matius 14: 22-33 (Yesus Berjalan di Atas Air) yang dibacakan oleh pasutri bapak Albert dan ibu Theres. Tema pertemuan 1 BKSN 2021 adalah Yesus Sahabat bagi Mereka yang Putus Asa

Setelah bacaan selesai dibacaan baru fasilitator membawakan materi pertemuan dengan menjelaskan secara rinci gagasan yang menjadi pendalaman dari injil Matius tersebut. Untuk mempermudah pemahaman teks, fasilitator mengajak umat dengan cara memberi pertanyaan dan mengajak umat untuk menjawab pertanyaan sesuai buku panduan dan mendiskusikannya. Antusias umat sangat baik dan aktif mencari jawabannya di setiap ayat yang ada dalam perikop bacaan Injil Matius 14: 22-33.

Dan yang menjadi serunya acara adalah sesi sharing dan aksi nyata. Fasilitator memberi kesempatan kepada umat untuk sharing, untuk pertemuan 1 ini ada 3 umat yang mau sharing yaitu ibu Agustin, pak Sugi, dan ibu Elly. Inti dari sharing ini adalah Tuhan yang mengatur kehidupan kita, kita sebagai umatnya hanya berusaha dan tidak putus asa. Dengan kekuatan doa dan percaya kepada Tuhan Yesus lah pasti semua masalah ada jalan keluarnya. Aksi Nyatanya adalah berusaha menolong dan peduli kepada sesama kita yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kita, berperan aktif untuk ikut kegiatan lingkungan dan siap untuk tugas tugas pelayanan. Setelah sharing baru dikuatkan dengan doa umat secara spontan dan disatukan dengan doa Bapa Kami. Pertemuan ditutup dengan doa penutup dan mohon berkat Tuhan. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dilanjutkan dengan acara ngobrol bebas untuk saling menguatkan dan bercanda untuk menambah imun.













Demikianlah laporan kegiatan pertemuan 1 BKSN 2021 secara virtual di Lingkungan Santo Petrus 4, sampai ketemu di pertemuan berikutnya. Salam sehat, Tuhan memberkati.

Penulis : Petrus Indra Gunawan  & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan 1 BKSN 2021 Secara Virtual Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel