iklan banner

Pertemuan BKSN Kedua, Lingkungan Arcadius V

BKSN ke 2 Yesus sahabat bagi yang kehilangan di lingkungan Arcadius V diadakan secara gmeet pada hari Sabtu tanggal 11 September 2021 jam 19:45 dan dihadiri 13 keluarga. Acara dipandu oleh Bapak Andreas Tantri  dan diawali dengan lagu pembukaan Tiap Langkahku dan doa pembukaan.

Hampir 2 tahun pandemi, terjadi banyak peristiwa kehilangan, bagaimana kita menyikapi bahwa Yesus tidak meninggalkan sahabat-sahabatnya. Bacaan kitab suci diambil dari Injil Yohanes 11:1-45 Yesus membangkitkan Lazarus, dibacakan oleh ibu Nelly dan ibu Yanti bergantian.

Penafsiran perikop oleh pak Andreas Tantri berisi soal:
  1. Yesus mengasihi Marta, Maria, & Lazarus
  2. Yesus minta murid2 belajar percaya
  3. Betania adalah tempat Yesus sering datang & tinggal
  4. Martha & Maria menunggu kedatangan Yesus supaya Lazarus tidak mati
  5. Ayat 25 Akulah kebangkitan & hidup  barang siapa percaya kepadaku, ia akan hidup walau ia sudah mati, ini memberikan kepastian kehidupan pada akhir zaman akan membangkitkan kita
  6. Yesus membiarkan Lazarus mati untuk mengalahkan kematian dg membangkitkan Lazarus, ini mujizat Yesus ke 7 

Diberikan pula pesan dan penerapan mengenai kematian akan dikalahkan. Acaara pun dilanjutkan sharing dengan 3 pertanyaan, yaitu:
  1. Apa makna air mata Yesus
  2. Bagaimana tanggapan manusia terhadap Allah selama pademi spt reaksi martha, maria, orang banyak
  3. Bagaimana sikap kita ketika kita mengalami kehilangan anggota keluatga, kehilangan pekerjaan, kehilangan usaha akibat pademi covid 19 ini 


















Setelah sharing dilanjutkan doa umat dan disempurnakan dengan doa Bapa Kami. Kemudian,  acara ditutup dengan doa Penutup, doa malam (PS 80), berkat & Pengutusan oleh pak Andreas. Lalu, diakhir dengan lagu penutup Bahasa Cinta.

Demikian acara berjalan lancar. Semoga umat dapat menerapkan pesan hari ini dan semangat mengikuti pertemuan BKSN selanjutnya.

Penulis :Agnes  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan BKSN Kedua, Lingkungan Arcadius V"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel