iklan banner

PERTEMUAN KEEMPAT BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2021 LINGKUNGAN ARCADIUS 1

Pertemuan keempat BKSN umat Arcadius 1 diadakan pada Sabtu, 25 September 2021 yang dihadiri oleh 10 umat dimulai pukul 20.00. Pertemuan keempat mengambil tema “Yesus, Sahabat bagi Mereka yang Bertobat” Tema ini diangkat berdasarkan Kitab Wahyu 3 : 14 - 22. 

Pertemuan didahului dengan doa pembuka oleh ibu Christina Marsudi. Dalam pertemuan malam ini bacaan dari kitab Wahyu dibacakan secara bergantian oleh bapak Djoko dengan istrinya.

Pertemuan BKSN keempat dipandu oleh bapak Theo Hari. Beliau mengajak umat yang hadir pada malam itu diajak untuk mendalami dan merenungkan perikop dari Teks tersebut, yaitu :

  • Apakah problem yang dihadapi oleh jemaat Laodikia juga aku alami sekarang ini? Tunjukkanlah secara konkret! 
  • Dalam pengalaman hidupku, apakah nafsu serakah akan harta dan kekayaan mengikis iman dan kepercayaanku kepada Tuhan? 
  • Sejauh mana harta dan kekayaanku dapat berfungsi secara positif untuk mengembangkan hidup menggereja? 
  • Selama masa krisis karena pandemi Covid ini, apakah aku mengalami kemunduran dalam hidup rohani sehingga terjangkiti virus “suam-suam kuku”? 
  • Apa aksi nyata yang akan aku lakukan selama satu minggu ke depan agar virus “suam-suam kuku” tidak menyebar dan melumpuhkan hidup rohaniku? 










Selesai renungan dilanjutkan dengan doa umat dan disempurnakan dengan doa yang diajarkan oleh Yesus, doa BAPA KAMI. Doa penutup didoakan oleh bapak Setiawan. Dan dilanjutkan dengan pengumuman oleh bapak Widodo selaku ketua lingkungan tentang persiapan menghadapi bulan Rosario. Pertemuan keempat ini  diakhiri pada pukul 21.00 ditutup oleh berkat Allah melalui Bapak Theo.

Penulis : Bpk. Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN KEEMPAT BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2021 LINGKUNGAN ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel