iklan banner

Kegiatan Lingkungan St Anastasia 2 Dalam Rangka BKSN 2021



Menyambut masa BKSN dalam situasi pandemi, lingkungan Anastasia 2 mengadakan kegiatan pendalaman iman yang dilakukan secara virtual.

Pertemuan I dilaksanakan pada hari Selasa ,07 September 2021 pk 20.00 sampai pk 21.15
Meskipun demikian, link gmeet telah dibuka sejak pk 19.30 untuk memberi kesempatan pada umat untuk saling sapa lepas kangen selama masa pandemi yang berkepanjangan. kegiatan kali ini diikuti oleh 13 KK dengan 22 umat. Acara pendalaman iman dipandu oleh BPK Roli selaku Sie Liturgi lingkungan, setelah sebelumnya Bapak Ketua lingkungan menyapa umat melalui prolog.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu pembukaan dari Puji Syukur no 646 oleh Bapak Kaling, dilanjutkan dengan pemeriksaan batin melalui doa Tobat.
Doa pembukaan oleh Pemandu acara dilanjutkan dengan pembacaan Injil dari Kitab Matius 14: 22-33 oleh Bpk Andreas Sri Widodo.

Thema utama yang diusung BKSN tahun ini adalah " Yesus Sahabat Perjalanan Kita " sedangkan judul pertemuan I ini adalah " Yesus Sahabat bagi mereka yang putus asa ".
Umat dibimbing melalui uraian bacaan yang sangat menarik dan mengena dengan kondisi dan situasi yang saat ini terjadi, bahwa adakalanya iman kita diuji melalui kesulitan-kesulitan hidup.

Dari bacaan Injil hari ini, seakan Tuhan menjawab segala kekuatiran kita dengan salah satu ayatnya yang berbunyi "Jangan takut, ini Aku "
Pendalaman iman dengan materi yang menarik ini,terasa lebih menyentuh ketika sesi sharring dibuka,dimana umat diminta untuk mau bercerita berbagi pengalaman tentang penyertaan Tuhan dalam hidup. Sesi ini disambut dengan antusias umat,sehingga cukup banyak yang bersedia berbagi pengalaman.

Inti dari semua sharring adalah sama yaitu " Dalam menjalani hidup jangan pernah merasa takut selama kita mengandalkan Tuhan, karena Bapa tidak pernah meninggalkan kita ".
Acara berikutnya dilanjutkan dengan Doa Umat dan akhirnya pertemuan I ini diakhiri dengan lagu penutup " Bagaikan Ombak ".

Diakhir acara Pak Kaling menyampaikan beberapa pengumuman penting. 
Demikianlah laporan kegiatan Lingk Anastasia 2 dalam Bulan Kitab Suci .
God Bless Us

Penulis : Ratna  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kegiatan Lingkungan St Anastasia 2 Dalam Rangka BKSN 2021"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel