iklan banner

Kegiatan Belajar Bahasa Mandarin dari Komtika



Salah satu kegiatan komunitas KOMTIKA adalah belajar Bahasa Mandarin.  Bagian dari proses belajar mengajar itu ada beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh peserta. 

Tugas yang lumayan menantang adalah membuat video percakapan dalam bahasa Mandarin. Seperti contoh kasus dalam hal ini adalah Ibu Diana mendapat tugas dari Laoshi Rina Sarina  membuat video percakapan dalam bahasa Mandarin " Menanyakan Tarif Hotel" . 
Ini luar biasa dan menantang, masing-masing peserta tugasnya berbeda-beda. Ibu Diana mendapatkan teman percakapan di mana domisili beda, meskipun masih dalam satu kompleks perumahan Harapan Indah.  Dengan bantuan dan tanya sana sini, akhirnya selesai juga tugas ini. 

Dengan penuh perjuangan akhirnya berhasil menyelesaikan tugas dan semoga hasilnya tidak mengecewakan. Xie xie  buat Laoshi Rina, yang sudah meluangkan waktunya, berbagi ilmu mengajarkan bahasa Mandarin. 

Perlu diketahui bahwa kegiatan belajar bahasa Mandarin ini sudah dimulai jauh hari sebelum si Covid mampir ke Indonesia. Awalnya dahulu kami belajar tatap muka di Gedung Karya Pastoran setiap hari Minggu jam 15.00 WIB. Dan saat pertama  Covid merajalela, sempat vakum beberapa waktu. Kemudian tetap diadakan belajar secara online/virtual. 

Terima kasih juga buat teman teman Komtika khususnya teman satu kelas, satu perguruan yang selalu saling support. Tuhan memberkati. Amin

Penulis : Arianthy Diana Kusuma & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kegiatan Belajar Bahasa Mandarin dari Komtika"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel