iklan banner

Doa Rosario 1 dan Ibadat Arwah 100 Hari Meninggalnya Bapak Roberton Silaen Umat Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini Sabtu 01 Oktober 2022 pada pukul 19.47 Wib diadakan ibadat arwah secara offline atau tatap muka untuk memperingati 100 hari meninggalnya Bapak Roberton Silaen. Ibadat dibawakan oleh prodiakon bapak Sugi. Sebelum Ibadat di mulai bapak Albert sebagai ketua lingkungan membukanya dengan Kata Pengantar. Ibadat diawali lagu pembukaan yang dipimpin oleh ibu Maria Danang dengan judul " Ya Namamu Maria" MB 547. Bacaan pertama dari kitab Kebijaksanaan dibacakan oleh pak Albert. 

Bacaan injil diambil dari Injil Matius. Di dalam renungan singkat pak Sugi mengatakan bahwa pada bacaan 1 di dalam kita kebijaksanaan dijelaskan rute kehidupan kita, ada 2 rute kehidupan yaitu surga dan neraka. Rute yang pertama adalah surga, dibagi menjadi 2 yaitu surga yang mulia dan api penyucian. Rute kedua neraka. Barang siapa yang menyangkal Roh Kudus akan menuju ke neraka.

Tuhan menjanjikan kepada umatnya untuk masuk ke surga dan kita yang masih berziarah di dunia ini untuk selalu mendoakan keluarga yang sudah meninggal supaya dibebaskan dari api penyucian,  sehingga bisa masuk ke kerajaan surga mulia bersama dengan Kristus. Dan untuk bacaan injil, membahas tentang anak domba yang hilang. Tuhan Yesus akan mencari umatnya yang tersesat dan diajak kembali untuk mengikuti Kristus dan kembali ke jalan yang benar. Setelah renungan dilanjutkan dengan Doa Rosario yang dipimpin oleh ibu Ely dengan mengambil peristiwa Mulia. Untuk doa Salam Maria didoakan secara bergantian oleh umat yang hadir.

Di dalam doa umat kita diajak untuk mendoakan arwah bapak Roberton Silaen almarhum dan mendoakan saudara saudara kita yang sudah meninggal agar arwahnya damai di Surga. Dan semua doa doa disatukan dengan doa Bapa Kami, dilanjutkan doa Penutup dan Mohon Berkat dari Tuhan. Lagu penutup juga dipimpin oleh Ibu Maria Danang dengan judul "Hai Pujilah" PS 638.

Umat yang hadir pada malam hari ini ada 23 orang yang terdiri dari bapak ibu dan satu BIA. Acara berakhir pada pukul 21.10 Wib.














Demikian acara ibadat arwah dan Doa Rosario di Bulan Rosario di lingkungan Santo Petrus 4, semoga doa doa kita akan saling menguatkan antar umat di lingkungan. Tuhan memberkati.

Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan & Publisher :F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Doa Rosario 1 dan Ibadat Arwah 100 Hari Meninggalnya Bapak Roberton Silaen Umat Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel