iklan banner

Doa Rosario 3 Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini Sabtu 22 Oktober 2022 dimulai pukul 19.40 Wib di rumah Bapak Teddy/ Ibu Susi (THB Blok O1/8) diadakan Doa Rosario 3 di Lingkungan Santo Petrus 4. Pertemuan  dihadiri oleh umat 23 orang yang terdiri dari 4 OMK, 1 BIR dan 18 dewasa. Pertemuan dibuka kata sambutan dan pengantar oleh bapak Albert selaku Ketua Lingkungan. Untuk Tugas malam hari ini ibadat Doa Rosario dibawakan oleh fasilitator yaitu Pak Petrus. Untuk lagu pembuka dipimpin oleh ibu Agustin dengan judul "Hai Pujilah" PS 638.

Bacaan Injil diambil dari Injil Lukas 1: 26-38 yang dibacakan oleh pak Petrus. Dilanjutkan dengan renungan singkat yang dibacakan dari artikel diambil dari Katolikpedia.id.  mengenai 4 Manfaat Berdoa Rosario Setiap Hari. Sebagian kita mungkin bertanya, apa untungnya berdoa Rosario? Apakah ada manfaatnya? Untuk menjawab pertanyaan banyak orang, disini ada penjelasan dari Padre Pio (salah satu orang kudus yang sangat populer di kalangan umat Katolik);
  • Menjauhkan diri dari godaan setan
  • Selalu dalam genggaman Bunda Maria
  • Selalu di samping Bunda Maria
  • Mencinta Bunda Maria
Pesan Padre Pio mengajarkan kita bahwa berdoa Rosario jangan hanya sekedar rutinitas biasa pada setiap bulan Oktober dan Mei, tapi kita juga harus percaya bahwa Bunda Maria selalu menemani kita, dan umat Katolik bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.
Setelah dibacakan Renungan dilanjutkan dengan Doa Rosario yang dipimpin oleh Ibu Titin dengan mengambil peristiwa Gembira. Setiap peristiwa dibacakan secara bergantian; 
  • Peristiwa 1: ibu Titin
  • Peristiwa 2: ibu Yuyun
  • Peristiwa 3: saudari Gaby
  • Peristiwa 4: saudara Gavra
  • Peristiwa 5: Saudara Bayu
Untuk Doa Salam Maria bergilir bergantian di doakan oleh seluruh umat yang hadir.
Setelah Doa Rosario selesai dilanjut Doa Litani Santa Perawan Maria yang dipimpin oleh adik BIR yaitu Toza. Dilanjutkan dengan Doa umat oleh pak Petrus, doa Spontan oleh pak Albert yang mendoakan keluarga pak Teddy dan bu Susi selaku tuan rumah dan mendoakan umat lingkungan yang sedang sakit terkhusus untuk pak Rudy dan pak Yakobus Sutopo. Kemudian dilanjutkan Doa Bapa Kami, doa Penutup serta Berkat Penutup.

Lagu penutup "Ya Namamu Maria" MB 547/KS 297 yang dipimpin oleh Ibu Agustin. Setelah Doa Rosario 3 selesai baru dilanjut dengan ramah tamah dan membicarakan rencana yang akan datang. Acara ditutup pada pukul 21.15 wib.












Demikianlah laporan Kegiatan Doa Rosario yang ke 3 secara tatap muka di Lingkungan Santo Petrus 4.

Penulis : Petrus Indra Gunawan & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Doa Rosario 3 Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel