iklan banner

GOKIL, IBADAT ROSARIO, DAN ARISAN LINGKUNGAN ARCADIUS 1

Dalam rangka memperdalam iman dan penghayatan kepada Kitab Suci, umat Arcadius 1 mengadakan kegiatan GOKIL (Go Kitab Suci Lingkungan). Kegiatan ini juga bersamaan dengan kegiatan berdevosi kepada Bunda Maria melalui Rosario. Pertemuan diadakan pada Rabu, 12 Oktober 2022, dimulai pada pukul 19.30 .seperti biasa, pertemuan  diawali pengantar oleh Ibu Clara Marwanti selaku Ketua Lingkungan. Dilanjutkan dengan lagu pembukaan yang dipandu oleh Ibu Christina Sumarsiyem.

Dilanjutkan  dengan Go Kitab Suci Lingkungan Oktober yang dipandu oleh Bapak Theo Hari. Tema Gokil Oktober ini adalah “PEMULIHAN KEHIDUPAN YANG UTUH” yang diambil dari Injil Lukas 17:11-19 yaitu tentang 10 Orang Kusta Yang disembuhkan Yesus. Pembaca Kitab Suci yaitu Sdri. Puela. Dalam kegiatan ini ada bebeapa hal yang pantas kita jadikan renungan berdasarkan kisah tersebut yaitu : 

Banyak orang yang menderita dan kesepian, mengharapkan kesembuhan dari Tuhan. Tetapi berapa di antara mereka, yang ketika sudah dikabulkan harapannya, berlanjut ke dalam proses perubahan menjadi manusia baru, yang memuliakan Tuhan dan hidup senantiasa dengan rasa syukur. Berapa yang kembali kepada Tuhan untuk memperoleh keselamatan yang lebih sempurna? Kalau melihat bacaan ini, terkesan 90% tidak kembali kepada Tuhan. Malahan yang kembali adalah orang yang sama sekali tidak disangka. Sabda penutup dari Yesus; “Imanmu telah menyelamatkan engkau”, menyimpulkan bahwa peristiwa penyelamatan secara utuh, bukan cuma selesai sampai mukjizat nya terjadi, tetapi juga harus sampai kepada ucapan syukur dan pujian sesudahnya.

Lalu pertemuan GOKIL ini dilanjutkan dengan Rosario Peristiwa kali ini  yang diambil adalah Peristiwa Mulia. Rosario dipimpin oleh ibu Yuli, Litani Santa Perawan Maria dibawakan oleh Bapak Cahyo Widodo, doa penyerahan kepada Bunda Maria yang didoakan bersama-sama, lalu doa Damai dipandu oleh Ibu Clara. 














Setelah pengumuman, umat mohon berkat dari Tuhan dan ditutup dengan nyanyian penutup Santo Yusup yang menjaga. Kegiatan yang dihadiri 17 orang berakhir pada pukul 20.30. acara diteruskan dengan arisan, dan saat itu Ibu Ellen yang berhasil mendapat arisan bulan ini. Selamat

Penulis : Theo Hari & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "GOKIL, IBADAT ROSARIO, DAN ARISAN LINGKUNGAN ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel