iklan banner

REKOLEKSI LEGIO MARIA Kuria Ratu Surga Bekasi

Tema : BANGKIT KEMBALI SETELAH PANDEMI
Dengan nara sumber Romo Nemesius Pradipta Pr pada hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2022.
Bertempat di Gedung Karya Pastoral Santo Albertus Paroki Harapan Indah.

Dimulai pukul 09.00 wib dan dihadiri dari tiga Paroki yaitu Paroki Kranji, Clara dan Harapan Indah sendiri yang saat ini kebetulan sebagai PIC. Legio Maria saat ini terdiri dari 15 Presidium Senior dan 1 Presidium Junior.

Acara dibuka oleh bapak Simon Koa dan Vera sebagai MC dengan mengajak peserta untuk menyanyikan lagu Mars Legio. Dilanjutkan doa pembuka oleh bapak Ernest serta kata sambutan oleh Romo Yustinus Kesaryanto Pr

Sebelum masuk pembahasan lebih lanjut MC menyerahkan acara sepenuhnya kepada ibu Maria Iin sebagai moderator. Selanjutnya moderator meminta nara sumber untuk membahas tema materi yang diambil kali ini.

Romo Dipta yang saat ini sebagai nara sumber membahas sesuai dengan tema yaitu Bangkit Kembali Setelah Pandemi. Covid yang kita rasakan selama 2 tahun lalu sungguh sangat mencekam. Kita sangat takut dan khawatir dengan kejadian kejadian saat itu.

Namun saat ini kita harus bangkit. Kita perangi semuanya itu. Kita sebagai anggota Legio Maria harus meneladan Bunda Maria. Roh Kudus nyata dalam kehidupan kita.

Mengembangkan nilai-nilai doa, pengorbanan diri, kesetiaan siap sedia untuk diutus dan pribadi penuh cinta kasih sesuai pedoman Legio.

#Pro Patria et Ecclesia# yang artinya Demi Bangsa dan Gereja.

Legio Maria adalah mujizat yang nyata didunia ini. Kita itu sebagai tentara tugasnya menyusup dan merasul ketempat yang paling bahaya sekalipun.

Kita harus menjadi terang dan garam ditengah masyarakat. Semangat untuk memurnikan dan menyembuhkan dunia dengan karya keselamatan. Kuasa Roh Kudus nyata dalam kehidupan kita semua.
Peran Legio Maria yang utama menguduskan para anggotanya melalui rapat dan kerasulan.
Rapat adalah ungkapan ketaatan kepada Presidium.
Rapat membimbing mengarahkan menolong memberi semangat dan kekuatan rohani.

Kewajiban kita sebagai Legioner :
  1. Doa
  2. Pengorbanan diri
  3. Kesetiaan teguh
  4. Pengharapan dan Keselamatan
  5. Siap sedia untuk diutus
  6. Pribadi penuh cinta kasih 

Acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk sharing dan berdiskusi apa yang kita bisa perbuat selama masa pandemi.
Masing-masing kelompok diberikan waktu dan setelah selesai diskusi salah satu dari anggota kelompok maju ke depan untuk menceraikan hasil diskusi tersebut.
Lalu dilanjutkan dengan beberapa kuis pertanyaan dari panitia.
Yang bisa menjawab diberikan hadiah.
Selanjutnya kata sambutan oleh ketua Kuria ibu Wiwiek serta ucapan terima kasih dari ketua panitia ibu Evie.



















































Doa penutup dan selanjutnya berkat oleh Romo. Ditutup dengan lagu Bunda Penolong Abadi dan joget bersama. Acara berakhir pada pukul 12.00 dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Penulis : Ibu Betawati & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "REKOLEKSI LEGIO MARIA Kuria Ratu Surga Bekasi"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel