Pertemuan BKS 1 2019 Lingkungan Santo Petrus 4

Pertemuan BKS 1 2019 diadakan pada tanggal 08  September 2019 di rumah Bapak Candra / Ibu Wanti (THB Blok N2/3) dimulai pukul 19.15 WIB. Pertemuan di mulai dengan lagu "Kita Berhikmat Bangsa Bermatabat" dipimpin oleh Bapak Sugi. 

Tema pertemuan 1 BKS untuk kali ini ialah Memelihara dan Merawat Hikmat yang belajar dari Kisah Hidup Tokoh Kitab Suci yaitu Raja Salomo. Pertemuan dipandu oleh Fasilitator yaitu Bapak Petrus. Pengantar dari pertemuan ini adalah Salomo sebagai seorang raja yang penuh hikmat yang dianugerahkan Allah kepadanya, tetapi karena tidak dirawat, tidak dijaga dan tidak dikembangkan maka Salomo bisa jatuh. Bacaan diambil dari 1 Raja 11:1-13 " Salomo jatuh ke dalam penyembahan berhala". Bacaan dibacakan secara bergantian per ayatnya antara umat pria dan perempuan. Fasilitator membacakan Narasi yang dibagi menjadi dua babak, yaitu babak pertama tentang kisah kehebatan Raja Salomo dan babak kedua tentang kisah kejatuhan Raja Salomo. 

Setelah dibacakan narasi tentang Salomo, fasilitator mengajak umat untuk merenung  dan ada tiga hal penting yang bisa menjadi pelajaran bagi kita :
1. Pentingnya mengolah dan merawat hikmat
2. Salomo selalu dihubungkan dengan Daud melalui pengulangan " seperti Daud ayahnya". Daud berbuat dosa namun bertobat. Salomo berdosa, tetapi apakah ia bertobat atau tidak kitab suci tidak menceritakannya.
3. Figur seorang Nabi Natan yang memperingatkan Daud untuk bertobat. Pelajaran yang bisa kita ambil ialah butuh kehadiran orang lain untuk mengingatkan kita untuk bertobat.















Setelah fasilitator mengajak umat untuk merenung baru dilanjutkan dengan membangun niat dengan cara memilih 3 ayat yang paling menarik dari Kitab Amsal untuk dipahami, dihayati dan dijalani dalam merawat dan menjaga hikmat didalam hidup sehari hari. Umat sangat antusias memilih ayat dalam Kitab Amsal dan mensharingkan kepada umat yang lain. Dilanjutkan dengan doa umat dan doa permohonan dan disatukan dengan doa Bapa Kami.  Acara di tutup dengan Doa penutup secara bersama dan mohon berkat pengutusan. Lagu penutup dipimpin lagi oleh bapak Sugi yaitu dengan menyanyikan lagu berjudul "Kau Yang Terindah". Umat yang hadir 31 orang.  

Acara berakhir pada pukul 21.00  Wib. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan    pengumuman dari pengurus lingkungan. Demikian sekilas info kegiatan di Lingkungan Santo Petrus 4.

By Petrus Indra Gunawan  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan BKS 1 2019 Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel