Pertemuan Ke 2 Bulan Kitab Suci Nasional 2019 Lingkungan St. Felisitas 3

Pertemuan  kedua BKSN  ini  diadakan hari Sabtu, 14 September 2019  jam 20.00  di rumah  ibu Vera (tante Vien), Aralia. Umat yang  hadir 25 orang,  kegiatannya mencakup Ibadat dan   bacaan Kitab  Suci yang dipandu Suster Esther KYM. Tema  kedua apakah  Transformasi  Pribadi Yang  Berhikmat, Belajar dari Pergulatan  Petrus  sebagai  murid  Yesus. 






Petrus merupakan murid pertama Yesus,  dan hanya seorang nelayan sederhana, serta  sudah mengalami jatuh  bangun dalam perjalanan hidupnya. Petrus mengaku sebagai seorang pendosa  selama menjadi murid yang mengikuti  Yesus. Dari kisah ini , ada hal positive yang dapat diambil  dari pribadi  Petrus. Petrus memiliki Karakter yang kasar, bertindak dahulu tanpa memikirkan akibatnya. Setiap kali  ditegur,  Petrus tidak pernah marah,  menjauh ataupun  menghilang sebagai muridnya Yesus. Petrus menyadari kekurangannya, mau menerima kritikan. Petrus setelah dipulihkan, menjadi pemimpin  yang Berhikmat  bagi  para Rasul  lainnya  dan bagi  jemaat  Kristen. 







Diakhir butir  permenungan Suster Esther mengajak  umat membaca dan memilih 1 ayat  dari kitab Amsal. Terima kasih untuk Sr Ester KYM  yang sudah hadir dalam pertemuan ke 2  BKSN ini. 

Tuhan Memberkati....

By Diana - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Ke 2 Bulan Kitab Suci Nasional 2019 Lingkungan St. Felisitas 3 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel